Info Kriminal

Asik Isap Sabu di Kebun Karet, Pemuda Padang Panjang ini Dicokok Polisi

TANJUNG, korankontras.net – Asik menghisap “sabu” bersama rekannya, pemuda inisial TH (23) diciduk petugas Polsek Tanta, Rabu (3/2) tadi.

Pemuda asal desa Padang Panjang ini tidak berkutik saat diringkus oleh petugas kepolisian di dekat pondok yang berada di kebun karet warga di desa Warukin kecamatan Tanta.

Kapolres Tabalong, AKBP. M Muchdori melalui Kasubbaghumas Akp. Otto membenarkan penangkapan tersebut.

“Dari penangkapan itu petugas berhasil menyita barang bukti dua paket serbuk bening diduga narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,56 gram, satu buah pipet kaca yang masih ada sisa gumpalan serbuk sabu-sabu, peraralatan lengkap untuk mengkonsumsi sabu dan barang bukti lainnya seperti kardus dan karung diduga alas duduk” ujarnya, Kamis (4/2).

Otto menerangkan penangkapan TH berawal dari  petugas gabungan reskrim dan intelkam Polsek Tanta melakukan pengecekan stok BBM di SPBU laburan Desa Padang Panjang.

“Ditengah perjalanan petugas melihat tiga orang pria mencurigakan di Desa Warukin masuk ke dalam kebun warga, tetapi petugas gabungan tetap melanjutkan perjalanan ke SPBU untuk mencek stok BBM dan kembali lagi ke Polsek Tanta” terangnya.

Namun karena merasa penasaran, petugas gabungan yang dipimpin Kapolsek Tanta, Iptu P. Siregar mendatangi tiga pria menggunakan kendaraan roda dua dengan maksud melakukan pengecekan.

“Ternyata petugas melihat mereka di dalam kebun sedang mengkonsumsi sabu-sabu di dekat pondok kebun warga” beber Kasubbaghumas.

Petugas pun langsung bergegas melakukan penangkapan, namun dalam upaya penangkapan terlebih dahulu dua orang melarikan diri masuk kedalam hutan.

“Dan satu orang pria inisial HT berhasil ditangkap petugas” kata Otto.

Otto menambahkan saat ini HT dan barang bukti sudah dibawa dan menjalani proses pemeriksaan petugas Polsek Tanta.

“Kedua pria yang berhasil melarikan diri dari penangkapan petugas, identitasnya sudah diketahui dan masih dalam pencarian petugas Polsek Tanta” tandasnya. (Rel Humas Polres Tabalong/Can)

Kategori




You cannot copy content of this page