Covid 19 Tabalong

Gencar Operasi Yustisi, Tujuh Warga Terjaring Tidak Pakai Masker di Banua Lawas

TANJUNG, korankontras.net – Operasi yustisi saat ini terus digalakkan tiga pilar kecamatan di beberapa wilayah Tabalong.

Kegiatan ini dilakukan untuk terus meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Seperti halnya, tiga pilar Kecamatan Banua Lawas, mereka melaksanakan operasi yustisi menyasar pedagang serta pengendara yang melewati Pasar Arba Banua Lawas, Rabu (3/1).

Camat Banua Lawas, H Fariduddin mengatakan dalam pelaksanaan giat tersebut tingkat kepatuhan warga terhadap prokes saat ke pasar masih tinggi.

“Yaitu mencapai 95 persen” katanya.

Namun, dalam pelaksanaan operasi itu, masih ada ditemukan warga yang abai terhadap prokes yaitu tidak menggunakan masker.

“Ada tujuh warga yang terjaring operasi yustisi kali ini, terhadap pelanggar 5 di antaranya diminta membeli masker dan dua lainnya diperintahkan putar balik” beber Fariduddin.

Selain menggelar operasi yustisi di Pasar Arba Banua Lawas, tim juga melakukan monitoring pelaksanaan sekolah tatap muka di SDN Banua Lawas.

“Hasil monitoring pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah tersebut berjalan lancar, siswa dan guru disiplin menerapkan prokes, begitu pula dengan kelengkapan sarana dan prasarananya juga masih lengkap” tambah Camat Banua Lawas.

Sementara itu, Dandim 1008/Tanjung melalui Danramil 06/Banua Lawas Kapten Inf. Dwi mengatakan pihaknya bersama tiga pilar rutin memberikan imbauan kepada warga agar terus disiplin menerapkan prokes Covid-19.

“Kita lihat hampir seluruh masyarakat sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, namun kita tetap menghimbau masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M, menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19″ pungkas Dwi. (Can)

Kategori




You cannot copy content of this page