Info Kota

Layani CJH, Eazy Passport Hadir di Tabalong

TANJUNG, korankontras.net – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin melakukan pelayanan jemput bola untuk pengurusan pasport bagi calon jemaah haji yang ada di Tabalong.

Seperti yang dilakukan hari ini, Kamis (4/2), bertempat di kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tabalong Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin membuka pelayanan pengurusan pasport dengan nama program Eazy Passport.

Kepala Seksi Teknologi dan Informasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Muhammad Yamin mengatakan program eazy pasport ini merupakan salah satu pelayanan jemput bola.

“Pelayanan ini dilaksanakan atas permintaan dari Kemenag Tabalong” katanya saat ditemui korankontras.net.

Yamani menyampaikan dalam pelaksanaan program tersebut, diperuntukkan bagi calon jemaah haji Tabalong.

“Peserta yang dilayani hari ini ada 15 orang” ucapnya.

Ia menjelaskan proses pelayanan program Eazy Passport  para pemohon akan melengkapi dan membawa berkas untuk persyaratan passport.

“Kemudian dari kita akan mengecek berkas tersebut, dan selanjutnya melakukan foto biometrix terhadap para pemohon” jelasnya lagi.

Karena pelayanan i Eazy Passport  tidak disertai dengan pencetakan, maka pengambilan bisa dilakukan di kantor Imigrasi Banjarmasin.

“Pengambilan buku passportnya bisa dilakukan oleh perwakilan” terangnya.

Ia menambahkan pelayanan eazy passport ini merupakan salah satu inovasi Direktorat Imigrasi untuk membantu masyarakat, terutama saat pandemi Covid 19 ini.

“Mereka yang mendapatkan pelayanan ini bisa saja dari pihak perkantoran, sekolah, yayasan maupun perkumpulan-perkumpulan, caranya dengan bersurat ke kantor imigrasi dan apabila petugas kita sudah siap maka akan didatangi langsung ke lokasi untuk diberikan pelayanan tersebut” pungkas Yamani. (Can)

Kategori




You cannot copy content of this page