Fokus

Warga Keluhkan Jalan di Bawah Fly Over PT Adaro

Komisi III Panggil PT Adaro

TANJUNG, korankontras.net – Mendapat keluhan warga Mantuil tentang kondisi jalan dibawah Fly Over milik PT.Adaro Indonesia, komisi lll DPRD Tabalong memanggil pihak perusahaan tambang emas hitam untuk meminta keterangan pada Kamis (4/2) siang.

Anggota Komisi lll DPRD Tabalong, Hj. Noor Farida mengatakan pihaknya menerima keluhan warga Mantuil terkait kondisi jalan dibawah Fly Over perlintasan angkutan milik PT. Adaro.

“Warga menilai jalan dibawah Fly Over tidak mulus dan dianggap berbahaya, kami tanggapi dan minta pertemuan dengan pihak PT.Adaro” terangnya pada awak korankontras.net usai pertemuan.

Legislator asal Selatan Tabalong ini mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut pihak PT.Adaro bersedia sesegeranya memperbaiki jalan tersebut.

“Alhamdulillah ditanggapi baik, hasil pertemuan ini akan disampaikan juga pada masyarakat bahwa Adaro akan segera memperbaikinya” jelasnya.

Karena jalan tersebut milik Nasional, Adaro akan berkoordinasi dan konsultasi dengan Balai Jalan Nasional.

“Jalan tersebut milik provinsi tentunya harus mengikuti arahan Balai Jalan provinsi” ujarnya.

Ketua komisi lll DPRD Tabalong, H. Supoyo mengatakan bahwa keluhan-keluhan masyarakat yang disampaikan pada komisi lll terkait jalan di Mantuil tersebut  akan segera direspon oleh Adaro.

“Insyaallah dalam minggu ini juga akan ditindaklanjuti” imbuhnya.

Terpisah, perwakilan PT.Adaro dari Deputi HSE Division, Didik Triwibowo menyampaikan bahwa pihaknya diminta komisi lll untuk menjelaskan kondisi jalan di Mantuil tersebut.

“Sudah ada kesepakatan, kami ucapkan terima kasih pada anggota DPRD komisi lll atas masukannya dan akan ditindaklanjuti arahan-arahannya untuk lakukan perbaikan dilapangan” bebernya.

Terkait pipa pembuangan air yang disalurkan di bagian bawah Fly Over yang terletak persis ditepi jalan provinsi, Didik juga berjanji akan menyelesaikannya.

“Tim teknis akan turun ke lokasi apakah menimbulkan genangan atau hal lainnya dan segera diselesaikan” pungkasnya.(Boel)

Kategori




You cannot copy content of this page