Info Kota

Polsek Murung Pudak Bersama Warga Gotong Royong Cegah Banjir

Kapolsek Murung Pudak Turun Langsung Bantu Warga Gotong Royong

TANJUNG, korankontras.net – Guna mengantisipasi terjadinya genangan air yang menyebabkan banjir di permukiman, Polsek Murung Pudak bersama warga di wilayahnya melaksanakan kerja bakti, Jum’at (5/2).

Bertempat di Perumahan Linda Regency 5 RT 23 kelurahan Belimbing Raya, personil bersama warga sekitar bergotong royong membersihkan sampah-sampah yang menyumbat saluran parit serta gorong-gorong.

“Ini dilakukan untuk melancarkan aliran drainase dengan tujuan agar apabila curah hujan tinggi air tidak tergenang dan tidak menyebabkan banjir di pemukiman warga” ujar Kapolsek Murung Pudak, Iptu Samsu Suargana.

Samsu menyampaikan pada kesempatan ini pihaknya menurunkan sekitar 10 personil untuk membantu gotong royong.

“Kemudian ada dari personil Danramil 04 Tanta Murung Pudak 5 orang, UPBS Bara dan M76 masing-masing lima orang, Kasi Trantib Murung Pudak, Ketua RT 23 beserta warga Perumahan Linda Regency 5” katanya.

Melihat kondisi saluran parit yang tersumbat sampah, Ia pun menghimbau agar masyarakat bisa menjaga kebersihan lingkungannya.

“Iya kita harapkan warga tidak membuang sampah rumah tangga sebarangan, tadi saya lihat banyak sampah bekas popok bayi dan juga botol-botol bekas minuman” imbau Kapolsek Murung Pudak itu.

Samsu juga menambahkan agar masyarakat bisa mandiri membersihkan lingkungan sekitarnya.

“kegiatan ini dapat memicu menghidupkan kembali jiwa gotong royong warga untuk membersihkan lingkungannya” pungkasnya. (Can)

Kategori




You cannot copy content of this page