Ekonomi

IWAPI Tabalong Wadahnya Semua Pengusaha Perempuan

TANJUNG, korankontras.net – Diajak bergabung di Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), mungkin banyak pelaku usaha dan UMKM perempuan di Bumi Saraba Kawa yang merasa minder.

Pada hal kenyataannya tak hanya diisi “kalangan atas” banyak juga perempuan pelaku usaha UMKM yang ikut bergabung.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPC IWAPI Tabalong, Hj. Noor Farida disela syukuran HUT ke 46 IWAPI di Ballroom hotel Aston Tanjung, Minggu (14/2) siang.

Farida mengatakan bahwa selama ini orang mengira bahwa IWAPI adalah gabungan perempuan pengusaha besar sehingga pelaku usaha perempuan  Tabalong enggan bergabung.

“Siapa saja dan apa pun jenis usahanya boleh bergabung, jangan minder” ujarnya pada awak korankontras.net.

Farida menyampaikan bahwa banyak manfaat dan pembelajaran yang bisa diperoleh di IWAPI.

“Apalagi sekarang di era sekarang, di IWAPI ada pelatihan-pelatihan Digitalisasi dimana produk usaha bisa dipasarkan dengan jangkauan lebih jauh” bebernya.

Syarat bergabung pun tidak sulit, cukup sediakan foto ukuran 3 x 4 sebanyak dua lembar, mengisi biodata dan membayar iuran Rp 20.000 perbulan.

“Anggota IWAPI sekarang pun ada yang usahanya jual makanan, gorengan, jual buah, usaha rental dan usaha lainnya, jadi jangan minder, ayo bergabung” ajaknya.

Lewat IWAPI Tabalong, Legislator perempuan ini berharap akan tumbuh dan lahir wanita kuat yang bisa membantu ekonomi keluarga.(Boel)

Kategori




You cannot copy content of this page