Covid 19 Tabalong

Seluruh Panitia Perkawinan Putri Bupati Tabalong di Rapid Antigen

TANJUNG, korankontras.net – Seluruh panitia yang terlibat dalam suksesnya parhelatan perkawinan putri bungsu Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani  dilakukan tes antigen.

Hal itu dilakukan pihak penyelenggara agar hajatan ini tidak menimbulkan dampak penyebaran Covid-19.

Ketua Panitia Pelaksana Pernikahan Widya Kumalasari dengan Eko Nopiadie, H Mardani mengatakan ini dilakukan berdasarkan hasil rapat dan rekomendasi Satgas Covid-19.

“Jadi kita laksanakan tes antigen, hal ini sebagai jaminan bahwa kegiatan perkawinan yang dilaksanakan ini jangan sampai menjadi sumber perkembangan Covid-19” katanya saat ditemui awak media di halaman Pendopo Bersinar Pembataan, Jum’at (26/2).

Ia mengungkapkan ada sekitar 75 panitia yang ikut tes antigen, “Kami berharap lebih dari itu seperti panitia pendukung juga disarankan untuk melakukan tes antigen, kita mentargetkan 100 orang” ungkap Mardani.

Mardani pun menjelaskan apabila dalam tes itu ada yang positif Covid-19 maka pihaknya akan sarankan untuk tidak ikut dalam kepanitiaan.

“Kalau ada yang positif otomatis kita sarankan untuk tidak melibatkan diri untuk kegiatan pada besok hari, jadi dengan kesadaran yang bersangkutan dan kalau memang nanti perkembangan fisik ada gangguan kesehatan kita lakukan penanganan lebih lanjut” jelasnya.

Tes Antigen Gratis

Ia juga menuturkan dalam pelaksanaan tes antigen itu pihaknya bekerjasama dengan dinkes Tabalong serta Satgas Covid-19.

“Ini semua dilaksanakan dengan gratis tanpa biaya, tes dimulai dari pukul 14.00 wita sampai sekarang” tutur Ketua Panitia Pelaksana Pernikahan Widya Kumalasari-Eko Nopiadie.

Dirinya juga menambahkan sudah melakukan tes tersebut dan hasilnya negatif.

“Iya sudah tadi hasilnya negatif, hasilnya bisa diketahui sekitar 5 menit” tutup Mardani.

Dari pantauan awak media, ada sekitar 83 orang sudah melakukan tes antigen dan hasilnya negatif. (Can)

Kategori




You cannot copy content of this page