Komunitas

UPBS BARA Bukan hanya Terampil Memadamkan Api

TANJUNG, korankontras.net – Seiring berjalannya waktu serta ketekunan pihaknya dalam penanganan kebencanaan, UPBS Belimbing Raya (Bara) kini juga sudah bergerak membantu musibah bencana ataupun aksi sosial lainnya.

Ketua Bara, Akhmad Rijali mengatakan selain menjadi pemadam kebakaran, mereka juga bisa sewaktu waktu membantu apabila ada kejadian musibah lainnya.

“Seperti membantu pencarian korban tenggelam, evakuasi korban banjir maupun kecelakaan, kita bantu juga” katanya saat ditemui korankontras.net di kediamannya di jalan Belimbing Raya RT 2 kecamatan Murung Pudak, Sabtu (27/2).

Ia menceritakan selama ini UPBS Bara juga aktif membantu aksi sosial dan kegiatan keagamaan.

“Aksi sosial seperti penggalangan dana untuk warga yang sakit berat, kita ikut berpartisipasi juga mencarikan dana” ujar Paman Jali sapaan akrabnya.

Mereka juga membantu pengamanan jalan, parkir atau pengatur lalu lintas serta bantuan penerangan di kegiatan keagamaan.

“Jadi kita pasti turun apabila masyarakat meminta bantuan kita, tetapi sebelum itu kita lihat dulu kesiapan anggota, kalau siap saja kita pasti bantu” sambungnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan itu pun pihaknya tidak pernah meminta imbalan apapun.

“Kita tidak meminta imbalan, dikasih pun tidak kami terima, cuma kami minta anggota kita itu diperhatikan seperti diberi konsumsi itu saja” tandas ketua Bara. (Can)

Kategori




You cannot copy content of this page