Ekonomi

Bupati Tabalong Serahkan Bantuan Pedagang Ramadhan

"Karena saya tidak mau ada fitnah, saya jamin bantuan ini utuh sampai ke pedagang kalau sampai tidak utuh saya akan proses orangnya"

TANJUNG, korankontras.net – Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani serahkan bantuan stimulus bagi pedagang kuliner dan jasa kurir secara simbolis kepada para camat di Teras Setda Tabalong, Rabu (20/5).

Bantuan stimulus tersebut diserahkan kepada seluruh camat di Tabalong untuk mengkordinir bantuan tersebut.

“Total seluruhnya Rp 791 juta yang dibagikan kepada pedagang kuliner tingkat kabupaten, kecamatan dan kelurahan serta bantuan kepada jasa kurir” ucap Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani saat memberikan sambutan.

Menurutnya, pedagang kuliner yang berjualan di pasar Ramadhan di kabupaten, kecamatan dan kelurahan atau desa yang mendapatkan bantuan tersebut.

Lebih lanjut, Dirinya mengatakan bantuan tersebut paling lambat besok bisa dicairkan. “Hari ini insyaallah akan diurus oleh para camat” ujarnya.

Terkait baru disalurkan bantuan tersebut, pihaknya menuturkan proses cukup lama.

“Bantuan ini baru disalurkan karena dananya cukup besar dan proses lumayan panjang. Anggap saja bantuan ini keuntungan mereka sehingga nanti bisa buat bekal merayakan Idul Fitri” terang Bupati Tabalong.

Ia pun mempublikasikan bantuan ini secara terbuka agar masyarakat semua tahu.

“Karena saya tidak mau ada fitnah, saya jamin bantuan ini utuh sampai ke pedagang kalau sampai tidak utuh saya akan proses orangnya” ungkap orang nomor satu di Bumi Sarabakawa.

Tambah Anang, para camat akan mendistribusikan bantuan stimulus tersebut sesuai data yang sudah diterima.

“Semua sudah bekerja keras dari batas kemampuannya selama Covid-19, kalau ada kekurangan itu wajar semua bekerja memberikan yang terbaik untuk masyarakat” tandasnya.

Terpisah, Camat Murung Pudak, Halim, memberikan apresias atas bantuan yang sudah di berikan pemerintah daerah kepada warganya.

“Dengan nilai yang ada ini mudah-mudahan dapat membantu para pedagang dan jasa kurir, semoga bermanfaat” pungkasnya.

Diketahui kecamatan Murung Pudak mendapatkan bantuan stimulus untuk pedagang kuliner kelurahan/desa Rp 41 juta, pedagang kuliner pasar Lama Rp 40 juta dan pedagang kuliner Expo Mabu’un serta Jasa Kurir Rp 70,8 juta. (Can)

Kategori



You cannot copy content of this page