Covid 19 Tabalong

Jelang Idul Fitri Anang Kembali Ingatkan Warga Tabalong Waspada Covid-19

TANJUNG, korankontras.net – Mendekati hari raya Idul Fitri 1441 H, Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani kembali mengingatkan masyarakat Tabalong tetap mewaspadai penyebaran Covid-19.

Meskipun beberapa waktu lalu kerja keras semua jajaran kesehatan, TNI, Polri, Camat, Kepala Desa telah berhasil meniadakan kasus positif Covid-19 di Bumi Sarabakawa.

Namun masyarakat Tabalong diminta harus tetap berupaya bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Karena kita berada ditengah-tengah tiga lintasan provinsi Kalsel, Kalteng dan Kaltim yang peningkatan kasus positifnya semakin besar dari hari ke hari dan juga berada di lingkungan kabupaten lain yang masih ada kasus positifnya.

Menghadapi lebaran ini pihaknya tidak memungkiri banyak warga Tabalong yang merantau di daerah lain kembali pulang ke Bumi Sarabakawa.

“saya mengharapkan warga Tabalong yang datang dari perantauan untuk berlebaran disini, bisa memberikan keterangan yang sejujur-jujurnya kepada petugas di perbatasan atau petugas kesehatan yang ada di desa masing-masing” pinta Anang.

Ia berharap dengan cara seperti itu di Tabalong tidak ada kasus impor dari luar.

“Demikian juga kepada warga yang berada di Tabalong harus tetap meningkatkan protokol kesehatan agar tidak terjadi transmisi lokal. setiap hari kita harus tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta tidak keluar rumah kecuali alasan penting” pungkasnya. (Can)

Kategori



You cannot copy content of this page