Covid 19 Tabalong

Timbulkan Kekhawatiran, Bupati Pinta Perantau Pulang Ke Tabalong Jujur

"Semua yang lewat akan di skrining, apabila suhu badannya di atas normal langsung kita rapid. Kemudian kalau hasilnya reaktif atau positif akan kita masukkan ke pusat isolasi"

TANJUNG, korankontras.net – Jelang hari Raya Idul Fitri banyak masyarakat Tabalong dari perantauan yang mulai kembali ke Bumi Sarabakawa.

Hal tersebut diungkap Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani saat ditemui awak media saat memimpin pembagian takjil di pasar Kapar, kecamatan Murung Pudak, Jum’at (22/5).

Kepulangan warga dari perantauan tersebut membuat kekhawatiran masyarakat yang ada di Tabalong.

“Warga Tabalong yang dari perantauan, agar bisa jujur. Kalau dari zona merah, sampaikan keterangan kepada petugas diperbatasan atau fasilitas kesehatan, supaya kondisi yang sudah baik ini bisa kita sama-sama jaga” ucapnya.

Ia juga mengatakan posko perbatasan sudah diperketat dengan disiapkan tujuh posko perbatasan.

“Semua yang lewat akan di skrining, apabila suhu badannya di atas normal langsung kita rapid. Kemudian kalau hasilnya reaktif atau positif akan kita masukkan ke pusat isolasi” terang Anang.

Dan bagi warga kabupaten lain yang mau lewat tetap akan di periksa. “Kalau suhunya di atas 38 derajat akan kita laporkan ke Tim Gugus Tugas Kabupaten Kota supaya ada penanganan” pungkasnya. (Can)

Kategori



You cannot copy content of this page