Covid 19 Tabalong

Sempat Satu Hari Di Unit Isolasi Tanjung, PDP Asal Balangan Meninggal Dunia

“Pasien yang meninggal dunia belum sempat kita swab test”tegasnya

TANJUNG,korankontras.net – Meninggalnya salah seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Balangan yang dirawat dirumah sakit H.Badaruddin Kasim Tanjung sempat menimbulkan keresahan dimasyarakat, terlebih kabar tersebut tersebar di group group  WA.

Juru bicara gugus tugas covid-19 Kabupaten Tabalong, dr. Taufiqurrahman Hamdie menjelaskan pasien yang meninggal hasil rapid testnya memang reaktif.

“hasil rapid test yang reaktif belum bisa dikatakan positif covid-19 perlu swab test untuk memastikannya” jelas Taufiqurahman kepada korankontras.net melalui telepon selulernya, senin (25/5).

Menurutnya pernyataan seseorang positif  covid 19 hanya ditentukan oleh swab test jika hasilnya positif maka diumumkan resmi oleh gugus tugas bukan dari pihak manapun yang menimbulkan simpang siur berita.

“Pasien yang meninggal dunia belum sempat kita swab test”tegasnya.

Lebih jauh Taufiqurrahman menjelaskan pasien tersebut PDP asal Balangan sempat dirawat di RSU Balangan, seminggu kemudian dibawa ke Tanjung.

“sempat 1 hari di unit isolasi terus malam tadi dirujuk ke RS H.Badaruddin Kasim Maburai  dan jam 1 malam meninggal, pagi tadi pasien diantar ke Balangan untuk dimakamkan” jelasnya lagi.

Taufiqurrahman hanya menjelaskan usia pasien yang meninggal 44 tahun dan bersuamikan orang Tabalong. (kts)

Kategori



You cannot copy content of this page