Covid 19 Tabalong

Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalsel Ingatkan Tabalong Agar Berhati hati

TANJUNG, korankontras.net – Gugus Tugas Percepatan Covid -19 Provinsi Kalimantan Selatan mengingatkan agar Tabalong berhati hati meskipun sudah nol positif corona.

“Kita berpesan walaupun sudah nol positif kita tetap harus hati-hati, karena ini daerah terbuka, daerah perbatasan” pesan Abdul Haris Makkie  ketika mengunjungi Tabalong, senin petang (25/5).

Ketua Harian Gugus Covid-19 Provinsi Kalsel yang juga pernah menjabat Kabag Humas Tabalong itu mengatakan tidak mungkin dapat melakukan kunci habis terhadap orang yang masuk.

“harus ada skenario protokol penanganan orang-orang yang masuk itu seperti membuat edaran atau kebijakan gubernur dan sejenisnya termasuk juga untuk pedagang” terangnya yang hari ini mengunjungi RS Tanjung Lama sebagai pusat Isolasi pasien corona di Tabalong.

Haris Makkie juga mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Kabupaten Tabalong dalam menangani covid-19 di bumi sarabakawa selama ini.

“Tetapi kalau ada persoalan-persoalan administratif kita akan masuk kepada wilayah itu. Jadi intinya dalam penanganan kasus seperti ini kita tangani bersama-sama” tandasnya.

Ia mempersilahkan daerah berimprovisasi sepanjang tidak melanggar batas-batas kewenangan yang ada pada wilayah tersebut, tetapi Ia juga menegaskan  provinsi tetap akan konsisten apa yang menjadi tanggungjawabnya.(can)

Kategori



You cannot copy content of this page