Covid 19 Tabalong

Update Covid-19 Tabalong, Usai Lebaran 2 PDP Ringan 11 ODP

TANJUNG, korankontras.net – Update data Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tabalong hari ini menunjukkan peningkatan pasien dalam pengawasan (PDP) ringan.

PDP ringan sebelumnya nol namun hari ini (26/5) bertambah menjadi dua orang, sedangkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) juga mengalami peningkatan menjadi 11 orang yang sebelumnya delapan orang.

Saat ditemui, Juru Bicara GTPP Covid-19 Tabalong, dr Taufiqurrahman mengatakan ada dua orang yang di rawat di pusat isolasi RS Tanjung Lama.

“Dua PDP ringan yang dirawat kondisinya semakin stabil, tinggal menunggu hasil swabnya kemungkinan minggu depan hasilnya” ucapnya kepada awak media baru-baru ini.

Kedua PDP ringan tersebut merupakan warga kecamatan Murung Pudak.

“Keduanya orang Gang Sukamaju, laki-laki sekitar 20 tahun dan perempuan sekitar 40 tahun. Sebetulnya orang ini yang satu tidak ada riwayat kemana-mana jadi cuma karena ada keluhan sesak pada bagian paru-parunya itu yang kita rawat, sedangkan yang satu memang pernah datang dari kotabaru. Istilahnya ia dengan iparnya” jelas Taufiq.

Sementara satu orang PDP di RS Ulin asal kecamatan Haruai kondisinya saat ini juga stabil.

“Alhamdulillah hasil swabnya dinyatakan negatif” bebernya yang juga selaku Kepala Dinas Kesehatan Tabalong.

Ia pun berpesan agar masyarakat tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan yang berlaku.

““Setelah diumumkannya pasien positif nol, masyarakat jangan serta mengabaikan anjuran protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dirumah saja dan sebagainya. Justru supaya kita tambah yakin Tabalong ini clear disamping upaya kami, upaya masyarakat makin tinggi untuk tetap melaksanakan anjuran” harapnya.

Diketahui, selain peningkatan ODP dan PDP, hingga saat ini jumlah orang selesai pemantauan ada sebanyak 368 orang, sementara pasien dalam pengawasan (PDP) ada dua orang. Sedangkan dua enam orang telah dinyatakan sembuh dan terkonfirmasi positif nol. (Can)

Kategori



You cannot copy content of this page