Covid 19 Tabalong

Jubir gugus tugas Covid-19 Tabalong : PDP Yang Meninggal Belum Positif Corona

gambar : Istimewa

Pemakaman Sesuai Protokol Covid, Petugas Tidak Mau Ambil Resiko

TANJUNG,korankontras.net – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RS H.Badaruddin Kasim Maburai kembali meninggal dunia hari ini dan dikuburkan dengan protokol covid-19 di kecamatan Murung Pudak, selasa (26/5).

Pasien berinisial HK (32) warga berKTP Kota Pelembang tinggal di komplek Anugerah Belimbing Raya menurut informasi sudah beberapa hari dirawat di RS H.Badaruddin Maburai.

Juru bicara gugus tugas covid-19 Tabalong, dr.Taufiqurrahman mengatakan pasien belum dilakukan swab test untuk memastikan apakah positif corona atau tidak.

“rapid testnya kami dapat info hasilnya reaktif, tapi belum dilakukan swab test” jelasnya.

Terkait dengan pemakaman sesuai protokol covid menurutnya sebagai upaya dari petugas tidak mengambil resiko meskipun belum jelas terkonfirmasi positif corona.

“tapi saya nyatakan pasien belum dikatakan positif covid karena belum ada hasil swabnya” tandas Taufiqurrahman.

Pemakaman di Belimbing Raya sendiri yang dilakukan petugas dengan APD lengkap berjalan lancar tanpa ada penolakan dari warga masyarakat sekitar.

Komandan operasional gugus tugas covid-19 Tabalong, Zulfan Noor mengatakan hingga pemakaman selesai semua berjalan lancar.

“alhamdulillah tidak ada penolakan dari warga masyarakat yang disampaikan ke kami, semua terkendali dan berjalan lancar” pungkasnya. (tho/kts)

Kategori



You cannot copy content of this page