Olah Raga

Disporapar Tabalong Belum Rekomendasikan Olahraga Di Luar Ruangan

TANJUNG, korankontras.net – Beberapa waktu ini sejumlah masyarakat Tabalong terlihat masih melakukan aktifitas olahraga diluar ruangan.

Pantauan korankontras.net, walaupun pandemi Covid-19 belum berakhir, sebagian masyarakat terlihat mendatangi sarana olahraga yang ada di seputaran stadion pembataan, Kecamatan Murung Pudak. Sebab, kawasan tersebut memang sejak dulu menjadi pusat masyarakat untuk melakukan aktifitas olahraga.

Menanggapi hal itu, Kepala Disporapar Kabupaten Tabalong, Tumbur P Manalu mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum merekomendasikan masyarakat maupun pengurus cabang olahraga untuk melakukan aktifitas olahraga di luar ruangan.

“Sehubungan dengan cabang-cabang olahraga yang sudah beraktifitas sampai saat ini kami belum merekomendasikan. Kami masih menunggu keputusan pemerintah daerah” ucapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (8/6).

Saat ini pihaknya masih merumuskan tentang protokol kesehatan berolahraga dan masih menunggu persetujuan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (P2) Covid-19 Tabalong.

Salah satu dari isi protokol itu adalah, pihak pengelola sarana olahraga harus melakukan screening test kepada masyarakat yang ingin melakukan aktifitas olahraga.

“Ada sembilan poin yang kami konsep, kalau ini sudah ditetapkan kita siap membuka sarana olahraga dengan protokol kesehatan,” jelasnya.

Namun, meski protokol berolahraga belum secara resmi dikeluarkan, Tumbur mengaku, pihaknya juga tidak serta merta dapat melarang masyarakat untuk melakukan aktifitas olahraga di luar ruangan. Sebab, ia juga menilai dengan berolahraga dapat meningkatkan sisitem imun dan kekebalan tubuh dari berbagai serangan penyakit, termasuk ancaman virus corona.

“Kami sifatnya cuma menghimbau, kami tidak bisa melarang langsung, kami hanya memberi pengertian kesadaran seperti, jaga jarak, tidak berkerumun, cuci tangan dan sebagainya” tandasnya. (Can)

Kategori



You cannot copy content of this page