Advertorial Pemkab Tabalong

Bupati Lepas Pasien Sembuh Corona Dari RS Lama

Kinerja Meningkat, Pasien Lebih Cepat Sembuh

TANJUNG, korankontras.net – Bupati Tabalong merasa puas dengan kinerja  tenaga medis di pusat isolasi untuk pasien positif corona rumah sakit lama.

Hal tersebut diungkapkannya ketika melepas kepulangan pasien positif covid-19 yang dirawat di RS lama, Minggu (14/6).

“Masa penyembuhan ini semakin pendek, ini artinya kinerja teman-teman di pusat isolasi meningkat” ujarnya memberikan sambutan.

Anang yang jua ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tabalong ini menjelaskan Pasien seorang ibu berusia 40 tahun  sembuh dalam waktu 24 hari.

“kesembuhan pasien ini tidak memakan waktu yang sangat lama seperti pasien-pasien lainnya” tambahnya lagi.

Ia pun meminta pasien sembuh yang tinggal di Sukamaju, Kelurahaan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak itu dapat mengedukasi masyarakat tentang bahayanya penyebaran Covid-19.

“tujuannya supaya masyarakat dapat lebih menerapakan protokol kesehatan seperti, jaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan”jelas Anang.

Profesi pasein sebagai seorang pendidik dapat mengabarkan kepada warga di luar jika corona ini tidak terlalu berbahaya, tetapi penularannya yang dahsyat.

Tim Gugus Tugas Tabalong memberikan bantuan kepada pasien yang dipulangkan berupa peralatan sholat serta uang tunai sebesar Rp 1,5 juta yang diserahkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Tabalong, H Mustafa.(can)

Kategori



You cannot copy content of this page