Covid 19 Tabalong

Penambahan Positif Covid-19 Mayoritas Dari OTG dan Perusahaan

18 Positif Corona Hari Ini

TANJUNG,korankontras.net – Penambahan kasus positif corona di Tabalong hari ini menjadi peyumbang terbanyak kasus yang sama se Kalimantan Selatan mengalahkan kabupaten lainnya.

18 orang warga Tabalong yang positif covid-19 hari ini, sabtu (27/6) mayoritas karyawan perusahaan yang melakukan swab mandiri di PCR rumah sakit Pertamina Murung Pudak.

Hasil PCR Rumah Sakit Pertamina sebelumnya tidak diakui oleh gugus tugas propinsi sehingga tidak dimasukan dalam pendataan covid-19 di Kalimantan Selatan, padahal dimasyarakat rumor banyaknya warga yang positif sudah beredar luas.

Juru bicara gugus tugas covid-19 Tabalong, dr. Taufiqurrahman Hamdie mengatakan sebaran positif corona hari ini dilima kecamatan.

Tebanyak dari kecamatan Murung Pudak ada 10 positif covid 19.

“ kecamatan Tanjung ada 1 orang, Kecamatan Tanta 4 orang , kecamatan Kelua dua orang dan kecamatan Banua Lawas ada 1 orang dari desa Pematang”bebernya.

 “mayoritas pasien OTG dan karyawan perusahaan yang positif hari ini”tandasnya.

Semuanya menurut Taufiqurrahman sudah melakukan karantina mandiri baik dirumah masing masing ataupun fasilitas karantina yang disedikan perusahaan.

“jadi hari ini jumlah dalam perawatan ada 62 orang , sembuh 9 orang dan yang meninggal 4 orang”jelasnya lagi.

Selanjutnya pihaknya  pihaknya akan melakukan tracking untuk mencegah transmisi lokal dan memutus rantainya (kts)

Kategori



You cannot copy content of this page