Komunitas

Rayakan Skateboarding Day 2020, Komunitas Skater Tabalong Ini Wajibkan Pakai Masker dan Bawa Hand Sanitizer

TANJUNG, korankontras.net – Pecinta olahraga ekstrim papan luncur atau skateboard di Bumi Sarabakawa peringati hajatan Skateboarding Day Sedunia dengan menerapkan protokol kesehatan.

Komunitas yang sering dikenal Banyan Skateboarding tersebut mewajibkan seluruh anggota menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Dari pantauan korankontras.net, tampak seluruh skateboarder menggunakan masker saat kegiatan tersebut berlangsung.

Saat ditemui, Humas Banyan Skateboarding, Fikry mengatakan para skateboarder wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Sebelum kegiatan ini, kita sudah menghimbau kepada teman-teman untuk menggunakan masker dan membawa hand sanitizer masing-masing. Ya, Alhamdulillah semua patuh akan himbauan itu” ucapnya kepada tim korankontras.net, Sabtu sore (27/6).

Sebelum kegiatan dimulai para skateboarder melakukan do’a bersama untuk kelancaran kegiatan tersebut.

“Agar tidak menganggu para pengendara, kita juga menghimbau para skateboarder tidak bergerombol dan mengambil sisi kiri jalan” ujar Fikri.

Pada saat pukul 16.30 wita kegiatan dimulai dengan riding on the road, puluhan skateboarder ikut meluncur di jalan protokol kabupaten Tabalong.

“Kegiatan pertama di awali dengan riding on the road dengan rute dari Skatepark meluncur ke perempatan lampu merah Sulingan kemudian putar balik lalu berakhir di Skatepark” terang pria berkacamata tersebut.

Selesai riding, katanya acara dilanjutkan di malam hari dengan berbagai games.

“Acara kita lanjutkan pada malam hari pukul 20.00 hingga 23.00 wita. Ada beberapa games akan kita mainkan seperti high ollie dan long ollie serta lainnya” beber Fikry.

Pihaknya juga sudah menyediakan berbagai hadiah yang menarik buat para teman-teman skateboarder yang bermain.

“Karena ini acaranya buat senang-senang, kita sudah menyediakan hadiah buat teman-teman yang ikut games. Untuk hadiahnya rahasia aja dulu” timpalnya dengan ketawa.

Masih merebaknya wabah Covid-19 ini, dirinya pun berharap agar teman-teman skateboarder maupun warga Bumi Sarabakawa dapat menjaga kesehatan tubuh dan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

“Harapannya Covid-19 cepat berakhir, dengan cara kita menerapkan PHBS yang baik dan perbanyak olahraga untuk meningkatkan imunitas tubuh” tandasnya. (Can)

63 Komentar

Klik di sini untuk berkomentar

Kategori



You cannot copy content of this page