Pasar

Belum Boleh Berjualan, Anang Sarankan Titip Barang Ke Pedagang Tabalong

TANJUNG, korankontras.net – Pemerintah Tabalong masih memperpanjang larangan berjualan bagi pedagang dari luar Tabalong di pasar-pasar wilayahnya.

Hal ini dikarenakan wabah virus Corona di wilayah Tabalong masih mengalami peningkatan pasien terkonfirmasi.

Namun, pihak pemerintah kabupaten Tabalong sudah mencarikan solusi dan inovasi agar para pedagang dari luar dapat berjualan.

Saat ditemui, Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mengatakan himbauan tidak boleh berjualan bagi pedagang luar ini hanya berlaku sementara.

“Kita tidak mematikan mata pencaharian mereka, kita sudah memberikan solusi, silahkan mereka menitipkan barang dagangannya dengan pedagang yang ada di wilayah Tabalong” ucapnya saat ditemui usai peninjauan pasar Mabu’un, Selasa (30/6).

Langkah yang diambil ini merupakan bagian dari inovasi yang pihaknya lakukan. “Disamping mereka mempunyai pemahaman yang sama tentang upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini” ujarnya.

Pihaknya nantinya akan memperbolehkan pedagang dari luar Tabalong berjualan di wilayahnya apabila sudah bisa mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kalau mereka berjualan disiplin pakai masker, mematuhi jaga jarak dan menghindari kerumunan saat itulah mereka kita bolehkan untuk berjualan lagi di wilayah Tabalong” jelasnya lagi.

Larangan berjualan ini sempat membuat pedagang asal HSU mendatangi DPRD nya menyampaikan aspirasi agar ada pembicaraan dengan pemerintah Tabalong sehingga mereka bias berjualan lagi ke Tabalong.

Menanggapi hal tersebut sekali lagi Anang berharap pedagang dari luar Tabalong bias memahami kalau phaknya sedang berupaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.  (Can/kts)

Kategori



You cannot copy content of this page