Covid 19 Tabalong

Bupati Tabalong Lepas 22 Orang Sembuh Covid-19

TANJUNG, korankontras.net –  22 pasien yang terkonfirmasi positif hari ini dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Semua pasien tersebut langsung dilepas oleh Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani dari Unit Isolasi Khusus Penanganan Covid-19p RS Tanjung Lama, Rabu (1/7).

“Hari ini ada 22 orang pasien positif sembuh. Kami mengucapkan selamat atas kesembuhannya” ucapnya saat pelepasan pasien sembuh Covid-19

Kesembuhan beberapa pasien tersebut bisa menjadi contoh bagi masyarakat Tabalong dalam penerapan protokol kesehatan.

“Ketika ibu bapak berada di pusat isolasi ini ataupun di rumah merasa betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Oleh sebab itu sampaikan hal ini kepada masyarakat” beber Anang.

Sambung Anang, masih banyak masyarakat di Tabalong belum memahami dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Covid-19 ini belum ada obatnya, untuk memutus mata rantai penyebaran ini tidak ada pilihan lain kecuali kita menerapkan protokol kesehatan” tandas orang nomor satu di Bumi Sarabakawa tersebut.

Lanjutnya, mudah-mudahan spesimen lain yang sudah dikirim ke BBTKL Banjarbaru juga memberikan hasil yang baik.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi yang terkonfirmasi positif di kabupaten Tabalong” pungkasnya.

Diketahui, pemerintah kabupaten Tabalong juga memberikan paket bingkisan, sertifikat sembuh dan bantuan sekitar Rp 1 juta per orang untuk masing-masing pasien.

Berikut 22 pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, yang ditangani di unit isolasi khusus yakni satu warga desa Masukau, satu warga desa Kembang Kuning, satu warga desa Paliat, empat warga desa Sei Rukam, dua warga desa Ampukung, dua warga kelurahan Mabu’un, empat warga perumahan loyang indah, satu warga komplek Flambon, satu warga desa Burum, dua warga jalan A.Yani serta dari isolasi mandiri tiga warga komplek Griya Tama Asri. (Can)

Kategori



You cannot copy content of this page