Kabar Utama

Kapolda : Sinergitas Yang Baik, Covid-19 Bisa Kita Hadapi Bersama

Bersama Kasrem 101/Antasari Kunjungi Kampung Tangguh Di Tabalong

TANJUNG, korankontras.net – Kapolda Kalsel, Irjen. Nico Afinta dan Kasrem 101/Antasari Kolonel Inf Parullian Marpaung melakukan kunjungan kerja ke Kampung Tangguh Banua di komplek Swadarma Lestari Mabu’un, Rabu pagi (16/7).

Komplek Swadarma Lestari yang berada Kecamatan Mabu’un tersebut merupakan salah satu Kampung Tangguh Banua di wilayah Tabalong.

Kegiatan diawali dengan pemotongan pita oleh Kapolda Kalsel di gerbang kampung tangguh komplek Swadarma Lestari Mabu’un. Selanjutnya kedatangan Kapolda juga disambut dengan tarian tradisional.

Kapolda Kalsel, Irjen Nico Afinta mengatakan kunjungan kali ini dalam rangka mendorong program-program yang telah ditetapkan pemerintah pusat dan provinsi.

“Ada lima hal yaitu peningkatan PCR, kapasitas tempat tidur rumah sakit maupun isolasi, pembentukan kampung tangguh, peningkatan disiplin dan efisiensi anggaran” ucapnya usai kegiatan tersebut.

Pihaknya juga akan ikut membantu apabila dalam pelaksanaannya ada kesulitan.

“Pada hari ini kita melihat contoh dari 14 kampung tangguh yang sudah ada dibuat di Tabalong, karena kami melihat ada sinergitas antara pemerintah daerah beserta stekholder yang terkait” ujar Nico.

Ia menambahkan pemerintah provinsi kali ini juga memberikan bantuan berupa APD, masker dan bantuan sosial.

“Dengan adanya sinergitas yang baik maka Covid-19 bisa kita hadapi bersama” tandas Kapolda Kalsel. Dalam kunjungan Kapolda Kalsel kali ini turut dihadiri Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani beserta unsur Forkopimda. (Can)

Kategori



You cannot copy content of this page