Ekonomi

7 Karyawan Tambang Terpapar Covid-19 Belum Pengaruhi Produksi Adaro

gambar : Istimewa

TANJUNG, korankontras.net – Meski menerapkan protokol kesehatan ketat di lingkungan kerjanya namun tetap saja ada karyawannya yang positif covid-19.

Tercatat sejak virus tersebut masuk Tabalong sudah ada 7 orang karyawan perusahaan Tambang PT.Adaro maupun sub kontraktornya yang terpapar covid-19.

“7 orang karyawan perusahaan asal Tabalong terkonfirmasi positif” terang Goverment Relation Department Head PT.Adaro Indonesia, Renaldo usai mengikuti rapat dengan DPRD Tabaong di Graha Sakata kamis kemarin.

Meskipun demikian  produktifitas  PT. Adaro Indonesia tidak begitu terpengaruh.

Begitu juga saat ditanya tentang pengaruh Pandemi terhadap operasional perusahaan.

“Yang pasti tidak normal, kita coba adaptasi, ada beberapa hal yang dimodifikasi dengan penerapan protokol kesehatan dan secara SOP bisa berjalan lancar” jelasnya lagi.

Terkait upaya memutus mata rantai pandemi di lingkungan kerja, Renaldo menyampaikan bahwa perusahaan saat ini gencar “mengkampanyekan” protokol kesehatan seperti memakai masker jaga jarak dan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Termasuk juga pada keluarganya” tandas Renaldo.

Bagi karyawan yang melanggar, sambungnya, akan ada teguran.

“Tergantung ketidakpatuhannya seperti apa, kalau keterlaluan dan membahayakan orang banyak perusahaan akan beri sanksi lebih” tegasnya.

Menurut Renaldo, perusahaan sudah mengatur tata cara kerja dan bagaimana saat berada diluar lingkungan kerja.

“Kalau tidak patuh bisa dikaitkan melanggar aturan perusahaan” pungkasnya. (boel)

Kategori

Cinta Produk Indonesia




You cannot copy content of this page