Advertorial Pemkab Tabalong

Bupati Tabalong Beri Penghargaan Pemenang Lomba Kampung Tangguh Banua

Anang : Kampung Tangguh Banua kedepan jumlahnya dapat bertambah.

TANJUNG, korankontras.net – Pemerintah Tabalong menyerahkan penghargaan pemenang lomba Kampung Tangguh Banua di halaman Mapolres setempat, Senin (3/8).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani kepada tujuh pemenang Kampung Tangguh Banua yang sebelumnya direbutkan 14 Kampung Tangguh Banua lainnya.

Dalam sambutannya, Anang mengatakan pelaksanaan ini merupakan sebagai bentuk ikhtiar dalam mempercepat penanganan Covid-19 di Tabalong.

“Kita mempunyai keinginan yang sama agar mata rantai penularan Covid-19 ini bisa kita putus” ucapnya saat memimpin kegiatan tersebut.

Anang pun menginginkan jumlah Kampung Tangguh Banua kedepan jumlahnya dapat bertambah.

“Kalau misalnya secara fisik pertambahannnya tidak terjadi paling tidak konsep kampung tangguh ini dapat kita laksanakan sebagai bagian dari ikhtiar besar kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Tabalong” bebernya.

14 pilot project Kampung Tangguh Banua ini sudah menunjukkan eksistensi dan keberadaannya. “Saat ini keberadaan Kampung Tangguh Banua telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kabupaten Tabalong”tandas Anang.

Dirinya juga mengapresiasi jajaran Polres Tabalong dan Kodim 1008/Tanjung atas peran sertanya membentuk Kampung Tangguh Banua di Bumi Sarabakawa.

Dari data yang dihimpun korankontras.net, pemenang Kampung Tangguh Banua ini diberi piagam perhargaan dari Tiga Pilar Tabalong dan uang pembinaan dari Pemerintah Daerah setempat.

Dan yang berhasil meraih juara pertama adalah Kampung Tangguh Banua komplek Swadarma Lestari, kelurahan Mabu’un, kecamatan Murung Pudak dan juara kedua diberikan kepada Kampung Tangguh Banua desa Catur Karya, kecamatan Haruai.

Kemudian kedua pemenang tersebut berhak mewakili Tabalong pada lomba Kampung Tangguh Banua tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. (Can)

Kategori



You cannot copy content of this page