Covid 19 Tabalong

Tim Pedas Temukan Warga Tanpa Masker di Pasar Jangkung

Dua Orang Disuruh Pulang, Dua Orang lagi Disuruh Beli Masker

TANJUNG, korankontras.net – Tim Penegak Disiplin Kesehatan (Pedas) terus mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah.

Seperti yang dilakukan tiga pilar kecamatan Tanjung, mereka selalu melaksanakan Operasi Yustisi kepada masyarakat tentang Perbup No 26 dan hari ini mereka menyasar pedagang maupun pengunjung di Pasar Jangkung, Jum’at (20/11).

Kapolres Tabalong, AKBP. M Muchdori melalui Kapolsek Tanjung, Ipda .Dedy Indarto mengatakan dalam operasi tadi masih terdapat warga yang lalai menerapkan Prokes terutama menggunakan masker.

“pelanggar memberikan alasannya karena tergesa-gesa jadi lupa bawa masker sementara para pedagang lumayan patuh” ujarnya saat dihubungi via WhatsApp.

Dedy menerangkan setidaknya ada empat orang yang melanggar Prokes tidak menggunakan masker.

“Kami beri sanksi, dua orang kita suruh membeli masker dan dua orang lagi di perintahkan untuk pulang” terangnya.

Sementara itu, Camat Tanjung, Arianto menghimbau agar masyarakat selalu disiplin menerapkan Prokes saat beraktivitas di luar.

“Masyarakat kemanapun pergi selalu menggunakan masker, dan itu merupakan keharusan bagi masyarakat yang akan keluar rumah” pungkasnya.

Tim pedas menurunkan setidaknya sembilan personil, dari Kepolisian, TNI dan kecamatan masing-masing tiga orang. (Can)

Kategori

Bangga Buatan Indonesia



You cannot copy content of this page