Info Kriminal

Curi HP dengan Merusak Pintu Mobil, Warga Purai ini Dibekuk Polisi

TANJUNG, korankontras.net – Diduga pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) seorang laki-laki berinisial MR (49) diamankan petugas gabungan.

Pelaku ditangkap di rumahnya di Desa Purai RT 07 kecamatan Banua Lawas oleh tim gabungan Unit Jatanras Satreskrim Polres Tabalong dan Unit Jatanras Polres HSU, Unit Reskrim Polsek Kelua dan Anggota Polsek Banua Lawas, Kamis (19/11).

Dari tangan pelaku MR, petugas mengamankan barang bukti berupa satu buah Handphone, satu buah kotak handphone, satu buah obeng dan satu buah baju motif garis kotak warna biru serta satu buah sepeda motor matic warna putih.

Kapolres Tabalong, AKBP. M. Muchdori melalui Kasubbaghumas, Akp H. Ibnu Subroto membenarkan giat penangkapan tersebut.

“Kejadian bermula adanya laporan di Polsek Kelua mengenai kejadian pencurian Handphone yang terjadi di depan pasar Kelua kelurahan Pulau kecamatan Kelua, Minggu (15/11) lalu” katanya.

Aksi tersebut dilakukan pelaku, saat pelapor memarkirkan mobilnya didepan Pasar kelua dan setelah itu pelapor beserta istrinya turun dari mobilnya untuk pergi belanja.

“Pelapor meninggalkan handphone didalam mobil, saat kembali ke mobilnya dan pada saat pelapor akan membuka kunci pintu mobilnya ternyata kunci pintu mobil sebelah kanan sudah rusak dan sudah tidak tertutup lagi, lalu pelapor melihati handphonenya ternyata sudah tidak ada lagi” terang Kasubbaghumas Polres Tabalong.

Atas kejadian tersebut pelapor melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib dan merasa keberatan karena mengalami kerugian sebesar Rp. 2.050.000.

“Hasil penyelidikan, akhirnya dilakukan penangkapan terhadap MR saat berada di rumahnya, setelah di interogasi bahwa pelaku mengakui perbuatannya” pungkas Ibnu. (Can)

Kategori

Bangga Buatan Indonesia



You cannot copy content of this page