Info Kriminal

Gunakan Kunci Inggris, Dua Pemuda ini Curi Gear Box Pumping Pertamina

TANJUNG, korankontras.net – PT. Pertamina EP Tanjung melaporkan 9  buah besi baja tutup gear box mesin pumping sumur migas milik mereka raib dari tempatnya.

Hilangnya barang yang mengakibatkan perusahaan milik negara itu mengalami kerugian sebesar Rp. 90 juta diketahui ketika petugas Security melakukan Patroli di area PT Pertamina Tanjung EP yang berlokasi di jalan Pertamina 7 Unggung Kel. Belimbing Sabtu (24/10).

Petugas gabungan menanggapi laporan tersebut dengan melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap dua pemuda diduga pelaku berinisial MB (21) dan F (17).

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CfrA melalui Iptu. samsu suargana, S.AP pada Selasa (24/11) sore membenarkan giat penangkapan diduga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan milik PT. Pertamina EP Tanjung.

“MB ditangkap di jalan Pondok karet kec. Murung Pudak sekitar jam 19.45 wita” terangnya.

MB mengakui perbuatannya tidak dilakukan sendiri tapi bersama rekannya F dan polisi pun menangkap F di Simbat Kecamatan Murung Pudak sekitar jam 21.00 wita pada Sabtu(19/11).

Kapolsek Murung Pudak itu juga menyampaikan bahwa kedua pelaku merupakan warga desa Kapar kecamatan setempat.

“Dari penangkapan tersebut petugas berhasil menyita barang bukti berupa satu buah kunci inggris dan delapan buah besi baja gear box mesin pumping sumur, selanjutnya mereka berdua di bawa ke Polsek Murung Pudak guna proses hukum lebih lanjut” pungkas Samsu. (Can)

Kategori

Cinta Produk Indonesia




You cannot copy content of this page