Ekonomi

Bangun Bersinar Mart, Perumda akan Gandeng Seluruh BUMDes Mart

TANJUNG, korankontras.net – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tabalong Jaya Persada akan merangkul seluruh BUMDES Mart yang ada di Tabalong untuk bersama-sama bergerak membangun Bersinar Mart.

Keinginan itu diutarakan Direktur Utama (Dirut) Perumda Tabalong Jaya Persada, Ainuddin saat ditemui korankontras.net di kantornya di Komplek Stadion Pembataan, Rabu (2/12).

“Diharapkan nantinya ada beberapa Bersinar Mart yang tempatkan di sejumlah titik” ucapnya.

Pihak Perumda juga menargetkan dalam setahun ke depan akan ada dua sampai tiga Bersinar Mart lagi di Bumi Sarabakawa.

“Tapi nanti kita lihat dulu bagaimana sistem payung hukumnya, dalam waktu dekat akan kumpul bareng bersama teman-teman BUMDES Mart seperti apa mereka mau konsepnya kita bahas sama-sama dan kita bicarakan lebih jauh” ungkap Ainuddin.

Ainuddin menyampaikan Bersinar Mart yang ada di Tabalong ini diketahui satu-satunya Toko Retail Modern di Kalimantan Selatan yang statusnya milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Satu-satunya di Kalsel di Tabalong ini, kalau di lain mungkin ada dan luar biasa animo dari masyarakat” bebernya.

Ia menjelaskan saat ini di Bersinar Mart pihaknya menggunakan konsep dua harga.

“Ada dua harga, ada harga dalam bentuk partai dan harga ecer, untuk harga ecer diperuntukkan bagi masyarakat yang membeli suatu produk untuk keperluan pribadinya” jelasnya.

Sedangkan harga partai adalah harga yang lebih dari rendah dari harga ecer dan peruntukan bagi masyarakat yang membeli produk dengan tujuan untuk dijual kembali secara ecer.

“Insyaallah ke depannya akan kita data para pedagang-pedagang yang akan melakukan penjulan secara ecer kembali” terang Dirut Perumda Tabalong Jaya Persada.

Diketahui, Bersinar Mart telah diresmikan Pemerintah Kabupaten Tabalong tepat pada Hari Jadinya yang Ke-55, Selasa (1/12) lalu.

Peresmian dilakukan oleh Ketua TP PKK Tabalong, Hj Syarifah Syifa bersama Wakilnya dan didampingi oleh Bupati Tabalong, Wakil Bupati Tabalong dan jajaran serta unsur Forkopimda. (Can)

Kategori

Cinta Produk Indonesia




You cannot copy content of this page