Ekonomi

Rekayasa Lalin akan Diterapkan Guna Ramaikan Plaza Barunak

TANJUNG, korankontras.net – Dinas Perhubungan (Dishub) Tabalong akan membuka semua jalur yang ada sekitar Plaza Barunak, khususnya yang jalur satu arah.

“satu jalur yang dipertahankan posisinya di Jalan Kenanga depan mini market Barunak” ungkap Kadishub Tabalong, Tumbur P Manalu kepada wartawan Kamis (3/12).

Rekasaya yang akan dilakukan Dishub Tabalong sebagai upaya mendukung perkembangan Plaza Barunak yang baru diresmikan pada tanggal 1 desember tadi dengan memudahkan akses masyarakat berkunjung.

“Perubahan sementara lalin ini untuk menarik masyarakat berkunjung ke tempat tersebut” ucapnya.

Jalan Penghulu Rasyid depan plaza menurut Tumbur akan ditetapkan satu arah dan akses untuk ke Plaza Barunak menggunakan jalan samping kantor Bupati Tabalong.

“Perubahan arus ini boleh dikatakan sementara, ini adalah trail dan akan kita evaluasi lagi” ujar Tumbur.

Tumbur menjelaskan apabila memang perubahan rekayasa arus bisa diterima dan bisa dilaksanakan mungkin pihaknya dalam waktu dekat akan menetapkan.

“Dalam pelaksanaan uji coba nanti beberapa waktu kedepan akan kita ploting dan menempatkan beberapa anggota untuk melihat sejuah mana dampak perubahan rekayasa arus itu, jadi kepada warga masyarakat dengan adanya perubahan arus tersebut mohon kerjasamanya” tandasnya.

Sebelum melakukan rekayasa arus lalu lintas di sekitar Plaza Barunak, Dishub Tabalong sudah melakukan pencabutan beberapa rambu petunjuk lalin yang ada.

“Kita juga sudah mengkordinasikan dengan pihak Satlantas Polres Tabalong, dan jenis rambu yang dilepas yaitu rambu satu arah, lampu dilarang belok selain itu halte-halte angkutan juga, kedepan terkait dengan adanya rekayasa arus yang telah kita tetapkan itu mungkin akan kita tindak lanjuti dengan penempatan rambu-rambu baru” pungkas Kadishub Tabalong. (Can)

Kategori

Cinta Produk Indonesia




You cannot copy content of this page