Komunitas

Pramuka Saka Bakthi Husada akan Dilibatkan Penerapan Prokes di Masyarakat

Pengurus Majelis Pembimbing dan Pimpinan Satuan Karya (Saka) Pramuka Saka Bakti Husada Kabupaten Tabalong Dilantik

TANJUNG, korankontras.net – Pengurus Majelis Pembimbing dan Pimpinan Satuan Karya (Saka) Pramuka Saka Bakti Husada Kabupaten Tabalong Masa Bakti 2020-2024 di lantik pada Rabu (16/12) di gedung Pusat Informasi Pembangunan, Tanjung.

Pelantikan dilakukan Ketua Harian Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Tabalong, H Yuhani.

Yuhani menyampaikan dengan dilantiknya Pengurus Majelis Pembimbing dan Pimpinan Satuan Karya Pramuka Saka Bakti Husada Tabalong, Gerakan Pramuka di Bumi Saraba Kawa ini dapat lebih berkembang  kedepannya.

“Serta berhasil melahirkan generasi yang bermanfaat bagi masyarakat, amanah dan berakhlakul karimah, memiliki jiwa kepemimpinan yang andal serta mampu menunjukkan kinerja yang lebih baik dari sebelumnya” ujarnya.

Ia menjelskan untuk membentuk tenaga kader pembangunan kesehatan tugas Pengurus Majelis Pembimbing dan Pimpinan dalam membekali dengan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang kesehatan kepada Satuan Karya Pramuka Saka Bakti Husada Kabupaten Tabalong,

“hal itu merupakan bagian penting dari pembangunan nasional” tutur Yuhani

Sementara itu, Ketua Majelis Pembimbing Saka Pramuka Bakti Husada Tabalong, dr Taufiqurrahman mengatakan selama ini kegiatan Saka Pramuka Bakti Husada sudah berjalan dengan bagus.

“Itu bisa lebih kita tingkatkan lagi dan lebih melebar lagi ke hal-hal yang lain” katanya.

Taufiq juga mengungkapkan ke depan para anggota pramuka yang tergabung Saka Bakti Husada ini akan terus ditingkatkan perannya dalam hal peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Pihaknya akan melibatkan anggota Saka Bakti Husada dalam kegiatan Dinas Kesehatan Tabalong, baik itu kegiatan upaya promotif maupun preventif.

“Implementasinya mereka kita libatkan terutama dalam kondisi pandemi ini, bagaimana meraka para anggota saka ini ikut terlibat dalam penerapan protokol di masyarakat” pungkas Taufiq. (Rel/Can)

Kategori

Cinta Produk Indonesia




You cannot copy content of this page