Komunitas

Galang Dana di Lampu Merah, PRMI dan CISC Tabalong Bantu Pengobatan Adik Halwi, Alya dan Aina

TANJUNG, korankontras.net – Komunitas klub bola biasanya identik dengan nonton bareng klub kebanggaan setiap pertandingannya, entah itu malam hari bahkan sampai subuh menjelang para fans itu tetap setia melihat klub kesayangannya.

Selain menjadi pendukung, biasanya setiap komunitas pecinta klub bola ini mempunyai beberapa agenda lain selain melakukan Nonbar.

Seperti yang dilakukan Pena Real Madrid Indonesia (PRMI) Tabalong bersama Chelsea Indonesia Supporters Club (CISC), bukan untuk Nonbar bersama mereka kali ini melakukan aksi bakti sosial untuk membantu warga Bumi Saraba Kawa yang membutuhkan bantuan.

Ketua PRMI Tabalong, Dedi Hadi Saputra mengatakan kali ini pihaknya melakukan penggalangan dan untuk tiga adik asal Tabalong yang dilanda penyakit dan tergolong warga yang kurang mampu.

“Bakti sosial ini untuk penggalangan dana adik Halwi yang mengidap penyakit jantung bocor, Alya mengidap Hidrosefalus atau penumpukan cairan di rongga otak dan yang ketiga ada adik Aina penderita penyumbatan usus (Atresia Doudenum), penyakit jantung bocor (PDA) serta gangguan pembuluh dari jantung ke paru-paru (MHD)” ucapnya, saat ditemui awak media, Sabtu sore (2/1).

Pria berumur 27 tahun ini menyampaikan aksi penggalangan dana hari ini merupakan yang kedua kalinya di laksanakan.

“Ini sudah kedua kali, tapi pertama itu cuma PRMI Tabalong dan yang kedua hari ini baru gabung bersama CISC Tabalong” ujar Dedi.

Dedi menuturkan untuk penggalangan dana kali ini pihaknya total menurunkan anggota sebanyak 10 orang.

“Hari ini yang turun total ada 10 orang, dari PRMI lima orang dan CISC lima orang juga” tuturnya.

Ketua PRMI Tabalong menerangkan dari hasil penggalangan saat ini, total dana yang sudah terkumpul berjumlah Rp. 2.178.300.

“Penggalangan pertama kemarin Rp. 630.800 itu langsung di transfer ke kitabisa.com dan penggalangan hari ini Rp 1.547.500” terangnya.

Dedi pun membeberkan pihaknya nanti kembali akan melakuakan aksi tersebut apabila ketiga adik itu masih membutuhkan bantuan.

“Target penggalangan dana belum tahu sampai kapan dan berapa kali lagi, tapi misalkan adik-adik kita masih membutuhkan dana mungkin akan turun lagi selanjutnya” bebernya.

Sementara itu, Ketua CISC Tabalong, Muhammad Satya Asprillah menyampaikan aksi tersebut mereka lakukan karena prihatin terhadap kondisi adik-adik tersebut.

“Kondisinya sangat memprihatinkan serta juga mereka dari masyarakat yang kurang mampu dan ini butuh kita bantu, hati kami ini langsung tersentuh dan langsung bergerak membantu adik-adik ini untuk meringankan bebannya” ungkapnya.

Dirinya pun berpesan kepada masyarakat Tabalong bisa membantu orang yang sedang membutuhkan pertolongan.

“Baik itu bencana alam atau bantuan seperti ini, kita yang sebagian masih mampu untuk membantu, lebih baik kita membantu” tandas pria berumur 24 tahun itu. (Can)

Ingin berdonasi silahkan ke rekening dibawah ini:
163401000928539 a.n Muhammad Dano Nafarin (Bank BRI)

Kategori

Cinta Produk Indonesia




You cannot copy content of this page