Ekonomi

Anang Pinta PDAM Keluar dari Zona Nyaman

TANJUNG, korankontras.net – Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani meminta jajaran Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) setempat keluar dari zona nyamannya.

Permintaan orang nomor satu di  Tabalong itu langsung disampaikannya pada pelantikan Direktur Utama PDAM Tabalong, Abdul Bahid di Wisma Tamu Bersinar Pembataan, Rabu (13/1).

“Keluar saja dari zona nyaman tadi tetapi berada dizona aman, kemajuan ini harus kita tantang, jadi kalau kita masih berpikir bahwa betapa beratnya kita mau menaikkan tarif PDAM karena kita terbelenggu, padahal di era kemajuan seperti ini kenaikan tarif adalah kenaikan kualitas dan pelayanan” beber Anang.

Anang secara tegas meminta PDAM bisa menjalin kerjasama dengan pihak ketiga.

“Jalin saja kerja sama dengan pihak ketiga kalau kualitasnya bisa jauh lebih baik dari PDAM kenapa kita tidak lakukan kerjasama, walaupun harganya lebih mahal” ujarnya.

Ia mengatakan saat ini khususnya di wilayah perkotaan seperti Tanjung, Tanta dan Murung pudak ada terjadi transformasi atau perubahan peningkatan konsumen yang sering di sebut sebagai keseimbangan baru.

“Dulu semuanya ditarif lama, tapi sekarang tidak, orang perkotaan blang kami bayar tetapi airnya jangan keruh lagi, coba ini dilakukan” katanya.

Terkait pelayanan, Anang mengharapkan PDAM juga bisa menuntaskan layanan yang ada di dalam kota, ke islamic center dan rumah sakit.

“Coba ini diprioritaskan” tandasnya.

Dirut PDAM Tabalong yang baru dimintanya amanah dan kepercayaan yang kedua ini jangan disia-siakan.

“Karena upaya kita untuk memacu percepatan pembangunan di kabupaten Tabalong ini harus bergerak, harus berjalan di semua lini termasuk PDAM”

Anang pun kembali meminta ada dua hal yang harus dimaksimalkan oleh jajaran PDAM Tabalong.

“Pertama untuk melakukan langkah efisiensi di PDAM, yang kedua mohon perhatian agar ada upaya untuk meningkatkan kualitas kemampuan kompetensi jajaran PDAM” pungkasnya. (Can)

Kategori

Cinta Produk Indonesia




You cannot copy content of this page