Ekonomi

Koperasi “Batu Pulut Jaya” Desa Nawin Gelar RAT

TANJUNG, korankontras.net – Koperasi Jasa “Batu Pulut Jaya” di Desa Nawin Kecamatan Haruai menjadi koperasi keempat di Tabalong yang melaksanakan rapat anggota tahunan (RAT) tahun 2021.

RAT tahun buku 2020 sendiri dilaksanakan pada Rabu (17/2) di depan Kantor Koperasi.

Dengan tetap mengikuti protokol covid-19, seluruh anggota hadir untuk menyaksikan pertanggung jawaban pengurus dan pengawas selama tahun buku 2020 serta menerima Sisa Hasil Usaha (SHU) yang dibagikan setiap tahun.

Kepala seksi (Kasi) Pengawasan dan Pemeriksaan Dinas Koperasi dan UKM , Lila Lisanti mengapresiasi atas terselenggaranya RAT koperasi ke empat di Tabalong.

Pasalnya, Ia baru ditempatkan selama 6 (enam) bulan di SKPD.

“RAT Koperasi Batu Pulut Jaya berada di urutan ke empat yang melaksanakan RAT tahun 2021 setelah Koperasi Wirang Mufakat, Koperasi Jasa Bumi Sejahtera dan koperasi Tri Karya” ucapnya saat memberi sambutan.

Lila menghimbau agar anggota koperasi bisa lebih aktif lagi dari tahun sebelumnya.

“Bukti keaktifan anggota salah satunya adalah menghadiri rapat anggota tahunan dan rutin menyetorkan simpanan wajib sebagai pemupukan modal koperasi” bebernya.

Ia menjelaskan koperasi berbeda dengan perusahaan dimana kekuasaan tertinggi berada di pemegang saham atau direktur sedangkan di koperasi kekuasaan tertinggi berada di tangan anggota.

“Peran aktif anggota lah penentu majunya sebuah koperasi” tegasnya.

Lila juga memuji Koperasi Jasa Batu Pulut Jaya  yang bisa berkembang dan selalu melaksanakan RAT disetiap tahunnya.

“Keberadaan koperasi ini memberi dampak yang luar biasa bagi masyarakat di Desa Nawin, khususnya pada 80 orang anggotanya, artinya sudah ada 80 orang yang sejahtera” imbuhnya.

Terpisah, ketua koperasi  Batu Pulut Jaya, H. Ilyas mengatakan hingga tahun 2021 koperasi sudah memiliki beberapa unitusaha.

“Jenis usaha yang dilakukan koperasi seperti Jasa Angkutan CPO di PT. AAL, keramba ikan, penjualan pakan ikan, dan usaha sarang burung walet” terangnya pada awak korankontras.net.

Sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas kepada korban banjir di HST, seluruh koperasi Paguyuban Angkutan CPO di AAL telah mensupport Pembersihan Pasca Banjir HST.

 “Koperasi Batu Pulut Jaya salah satu yg ikut berpartisipasi”ujarnya.

“Bulan lalu 4 unit armada yang kami turunkan ke HST untuk membantu penanganan pasca banjir” pumgkasnya.

RAT juga dihadiri Personil Koramil dan Polsek Haruai serta Pjs Kepala Desa Nawin. (Ytn)

Kategori

Cinta Produk Indonesia




You cannot copy content of this page