Advertorial Pemkab Tabalong

Tentukan Keberhasilan MTQ, 100 Dewan hakim dan Juri Dilantik Bupati

TANJUNG, korankontras.net – Sebanyak 100 dewan hakim dan juri MTQ ke 46 tingkat kabupaten di lantik Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani di Gedung Sarabakawa Tanjung, Senin (22/2).

Proses pelantikan terlihat semua peserta menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Anang dalam sambutannya mengatakan keberadaan dewan hakim dan juri sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan MTQ ini.

“Mereka dituntut untuk melaksanakan tugasnya sebaik mungkin dalam memberikan penilaian tidak terpengaruh meski ada tekanan darimana pun” katanya.

Ia menyampaikan bahwa MTQ bukan perlombaan biasa namun berkaitan langsung dengan pengembangan syi’ar Islam.

“Saya yakin dan percaya bapak ibu yang ditunjuk sebagai dewan hakim dan juri adalah figur-figur yang terpilih dan terpercaya yang sudah siap lahir dan batin untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang sangat mulia ini” ujar Bupati Tabalong.

Anang pun berharap agar pelaksanaan MTQ ke 46 ini, walaupun berada ditengah-tengah pandemi Covid-19 bisa menghasilkan qori dan qoriah yang terbaik.

“Tentu saja mereka akan mewakili kabupaten Tabalong untuk kegiatan-kegiatan MTQ baik tingkat provinsi maupun nasional, kami berharap prestasi-prestasi terbaik yang kita raih sebelumnya bisa diulangi lagi dalam MTQ tingkat yang lebih tinggi” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum LPTQ Tabalong, H M Sangadji menuturkan untuk lebih meningkatkan profesionalitas dewan hakim dan juri maka perlu adanya penguatan dan penguasaan terhadap materi.

“Untuk mewujudkan ini, maka dewan hakim dan juri setelah pelantikan ini perlu mengikuti orientasi yang akan disampaikan narasumber yang ahli di bidangnya masing-masing” tuturnya.

Sangadji juga menerangkan dewan hakim dan juri akan bertugas menilai di 14 majelis hakim dengan 20 golongan yang di Musabaqahkan atau dilombakan.

“Dewan hakim dan juri dilantik hari ini berjumlah 100 orang, termasuk pengawas perhakiman, koordinator dan sekretaris dewan hakim” terangnya.

Diketahui, MTQ ke 46 tingkat kabupaten yang dilaksanakan di kecamatan Tanta akan dimulai pada tanggal 23 sampai 26 Februari 2021.

Dalam pelaksanaan MTQ ada beberapa cabang yang di Musabaqahkan yaitu cabang Tilawah Al-Qur’an, Tahfizh Al-Qur’an, Tafsir Al-Qur’an, cabang Syahril Qur’an, Hifzhil Qur’an, Maqalah Qur’an, Fahmil Qur’an dan cabang Khatil Qur’an. (Can)

Kategori

Cinta Produk Indonesia




You cannot copy content of this page