Info Kota

Usulan Non Infrastruktur Mendominasi Musrenbang Kecamatan 2021

1.044 Usulan Diteruskan ke Forum SKPD

TANJUNG, korankontras.net – Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan se kabupaten Tabalong yang dilaksanakan di 12 kecamatan telah paripurna digelar.

Total ada 1.320 usulan yang masuk didata Bappeda Tabalong, “Namun usulan dari semua kecamatan yang diteruskan ke forum SKPD hanya 1.044 atau sebesar 79,09 persen” ungkap Kepala Bappeda Tabalong, H Noor Rifani saat ditemui diruang kerjanya, baru-baru tadi.

Rifani menjelaskan dari ratusan usulan musrenbang di 12 kecamatan yang masuk ke forum SKPD itu usulan non infrastruktur lebih banyak mendominasi.

“Dari 12 kecamatan yang ada itu, memang  sebagian kecamatan yang lebih banyak infrastruktur, tetapi secara akumulatif lebih banyak non infrastruktur” jelasnya.

Ia menilai kondisi ini sangat bagus, karena sesuai dengan tema RKPD Tabalong tahun 2022 terkait penanganan kesehatan dan percepatan pemulihan ekonomi dalam rangka menciptakan SDM yang tangguh.

“kegiatan non infrastruktur  sesuai potensi masing-masing kecamatan  sehingga nantinya ini akan di dalami oleh SKPD untuk menentukan program prioritas dibidang non infrastruktur itu” ujar Kepala Bappeda Tabalong.

Pria yang akrab disapa H. Fani itu menuturkan  usulan infrastruktur di kecamatan banyak juga yang menyangkut program penanganan dampak banjir dan program antisipasi banjir.

“Tentu ada usulan terkait dampak-dampak banjir yang diusulkan kecamatan, tetapi ada juga usulan bagaimana untuk mengatasinya agar tidak terulang lagi, artinya mudah-mudahan dengan dilakukan usulan itu tidak akan ada lagi banjir di kecamatan tersebut” tuturnya.

Hal ini juga akan menjadi perhatian pihak Bappeda Tabalong agar bisa mengantisipasi bencana banjir di kemudian hari.

“Dampak dari banjir ini tentu dampaknya sangat luas, seperti di selatan banyak lahan pertanian kita yang terendam, jadi mudah-mudahan ini bisa kita programkan terkait beberapa titik yang diusulkan untuk mengantisipasi terjadi bencana banjir” tandas H. Fani. (Can)

Kategori

Cinta Produk Indonesia




You cannot copy content of this page