Advertorial Pemkab Tabalong

Musrenbang kabupaten Tabalong akan Digelar Tatap Muka dan Virtual

TANJUNG, korankontras.net – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tabalong akan menggelar Musrenbang tingkat Kabupaten dengan mengkombinasi  antara tatap muka dengan virtual.

Kombinasi pelaksanaan musrenbang tingkat kabupaten di Tabalong yang karena digelar masih dalam masa pendemi covid-19.

Kepala Bappeda Tabalong, H. Noor Rifani mengatakan musrenbang tingkat kabupaten akan direncanakan digelar bulan Maret.

“Mungkin dilaksanakan minggu ketiga Maret” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, baru-baru ini.

H.Fani menuturkan mengingat saat ini masih berada dalam masa pandemi Covid-19, maka musrenbang kabupaten direncanakan dihadiri peserta secara tetap muka dan juga virtual.

“Mereka yang nantinya dihadirkan langsung di tempat pertemuan musrenbang kemungkinan pihak-pihak yang berada di level kabupaten” tuturnya.

Sedangkan yang hadir secara virtual atau daring yaitu mereka yang berada di kecamatan dan di luar daerah Kabupaten Tabalong.

“Misalnya para camat, tokoh masyarakat, mahasiswa di Banjarmasin, kerukunan keluarga mahasiswa, nanti akan lewat virtual, sehingga walaupun berada di luar daerah, mereka akan tetap bisa ikut bergabung secara virtual dan bisa memberikan masukan terkait pembangunan” tandasnya.

Diketahui, pelaksanaan musrenbang di kecamatan untuk tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, mengingat masih berada dalam masa pandemi Covid-19.

Mulai dari lokasi pelaksanaan yang memilih tempat terbuka seperti di halaman kantor kecamatan, hingga penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Proses tatap muka juga diminimalisasi dengan pelaksanaan musrenbang yang telah menerapkan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) secara online. (Can)

Kategori

Cinta Produk Indonesia




You cannot copy content of this page