Fokus Kita

Tidak Banyak Berdayakan Warga Desa

Dana Desa APBD Minta Ditinjau Ulang

Pelaksanaan proyek pembangunan di desa yang menggunakan dana desa mulai disorot tajam oleh H. Jurni, anggota DPRD Tabalong dari partai Golkar.

Menurutnya pelaksanaan proyek desa tidak lagi melakukan pemberdayaan masyarakat di desa tersebut “sistemnya sekarang , aparat desa juga ikut mengerjakan proyek dengan terlibat di TPK yang dibentuk” jelasnya.

Menurutnya sistem yang dibuat sekarang ini justru melenceng dari semangat awal di gelontorkannya dana desa dari APBD Tabalong yakni dengan pemberdayaan.

“kita dulu masih mengadopsi sistem yang dijalankan PNPM tapi sekarang justru masyarakat tidak banyak diberdayakan lagi” tandas politikus senior Golkar Tabalong itu.

Bahkan Ia menambahkan sudah banyak menemukan proyek di desa dianggarkan melebihi anggaran yang dibuat oleh Dinas PU, kondisi ini membuatnya ingin mengembalikan semangat awal tentang dana desa.

‘bila ini tidak dikembalikan dengan memberdayakan masyarakat, kami di DPRD akan meminta Pemkab meninjau ulang dana desa dari APBD”pungkasnya (lee)

1 Komentar

Klik di sini untuk berkomentar

Kategori