Pasar & Agrobisnis

Dimana Belanja Oleh-oleh di Tabalong?

Berkunjung ke Tabalong kini tidak perlu repot lagi untuk mencari buah tangan bagi yang tersayang di rumah.

cukup datang ke gedung eks BPK Tabalong di Jln . PHM. Noor Pembatan , gedung itu kini disulap menjadi pusat oleh-oleh Tabalong oleh Koperasi serba usaha binaan perusahaan batu bara, di tempat ini kita bisa mendapatkan berbagai jenis jajanan kering yang terkemas dengan baik untuk dijadikan oleh-oleh.

Pusat oleh-olehArmadi , ketua Koperasi menjelaskan berbagai produk olahan makanan kecil bisa didapatkan di tempatnya, dari keripik pisang menurun , krispy mandai tiwadak sampai madu khas Tanjung.

Bukan itu saja selain olahan makanan kering ditempatnya itu juga tersedia aneka kerajinan tangan masyarakat Tabalong seperti tas untuk perempuan , tempat makanan dan banyak kerajinan yang terbuat dari bahan alam Tabalong.

Saat ini mayoritas produk oleh-oleh makanan kering masih diproduksinya sendiri dan beberapa dari UMKM lain seperti Tinsa yang sudah terkenal dari pasar Kapar Murung Pudak.

Bagi masyarakat yang memiliki produk unggulan dan bisa dijaikan oleh-oleh bisa dititpkan ditempatnya, terang Armadi.

“syaratnya kemasan harus menarik dan ada IRT nya serta produk benar-benar dibuat di Tabalong,”tandasnya.

Rencananya tanggal 8 juli nanti baru diresmikan oleh Bupati Tabalong, Drs. Anang Syakhfiani tapi masyarakat sejak kemarin sudah bisa mengunjungi pusat oleh-oleh Tabalong dan membeli produknya. (kts)

Tambahkan Komentar

Klik di sini untuk berkomentar

Kategori