Kabar Utama Kita

30 menit KPU Terima Berkas Caleg PDIP Tabalong

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tabalong resmi mendaftarkan 20 calon legislatifnya ke KPU Tabalong untuk berlaga pada pemilihan legislatif 2019 yang akan datang.

Ketua PDIP Tabalong, Reynaldi didampingi beberapa orang pengurusnya menyerahkan langsung ke kantor KPU yang berada di Tanjung Selatan pada selasa (17/7) tepat pukul delapan malam.

Reynaldi bersyukur berkas  calon yang diserahkannya ke KPU dalam tempo 30 menit diterima dan dinyatakan masuk dan terdaftar sebagai Daftar Calon Sementara (DCS) di KPU Tabalong.

“selanjutnya Kita akan menunggu proses tahapan berikutnya berupa verifikasi kelengkapan data dan berkas pendukung calon yg dilakukan oleh tim KPU” jelasnya.

Sebelumnya partai berlambang kepala banteng ini melakukan seleksi bakal calon legislatif di internal Partai guna menjaring bakal calon legislatif dari 40 kader yang mendaftar didapat 20 orang saja.

“ setelah diseleksi hanya 20 orang yang  dinyatakan lulus dan kompeten untuk mengikuti pencalonan di legislatif 2019 nanti” tandasnya.

Ia berharap calon yang sekarang terdaftar sebagai DCS bisa dtetapkan sebagai daftar calon tetap dan berlaga pada pileg 2019.

Noor Abdillah dari KPU Tabalong yang menerima berkas pendaftaran PDIP Tabalong mengatakan PDIP menjadi partai ke 10 yang mendaftarkan calegnya di KPU Tabalong

“ Semua jenis dokumen yg masukkan sudah lengkap dan tinggal menunggu verifikasi data dukung calon yg telah didaftarkan”pungkasnya (lee)

Tambahkan Komentar

Klik di sini untuk berkomentar

Kategori