Advertorial Pemkab Tabalong

Pameran dan Bazar akan Meriahkan MTQ Kalsel di Tabalong

Bulan November tahun ini Kabupaten Tabalong akan menjadi tuan rumah MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ke 31.

Sebagai tuan rumah Tabalong ingin memaksimalkan manfaat dari parhelatan akbar tersebut untuk menambah wawasan tentang perkembangan Islam di Kalimantan Selatan dan menggerakan sektor ekonomi masyarakat dengan menggelar pameran dan bazar di area pasar Mabuun.

Pameran dan Bazar ini akan dijadwalkan  dibuka pada tanggal 2 – 8 November 2018 yang akan datang dan  diikuti oleh perwakilan dari setiap kabupaten.

Ketua Koordinator Pameran dan Bazar, Mahdi Noor, menjelaskan  para peserta pameran ini akan menampilkan kebudayaan – kebudayaan Islam atau peninggalan dari peradaban Islam yang ada di setiap kabupatennya.

Selain pameran, Bazar nantinya juga akan diisi oleh UMKM terbaik yang ada di Kabupaten Tabalong yang akan diakomodir oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabalong bekerjasama dengan Himpuanan Pegusaha Muda Indonesai Kabupaten Tabalong.

“Kami nanti akan melakukan konsolidasi dengan disperindag, dinas koperasi, pertanian, lalu YABN dan Hipmi untuk melakukan seleksi UMKM mana bisa ikut bazar” jelasnya ketika ditemui di Pendopo Bersinar ketika Rakerda Pengurus LPTQ Daerah Se Kalimantan Selatan, Sabtu

Mahdi menegaskan pagelaran MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ke 31 di Kabupaten Tabalong bisa dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan perekonomian bagi pelaku UMKM yang punya produk yang khas di Kabupaten Tabalong.

“ini adalah kesempatan untuk menampilkan produk yang berkualitas baik dari segi kesehatannya, keamanannya serta juga tampilannya” tambahnya.

Sebagai informasi, Pameran dan Bazar ini akan bertempat 50 meter dari panggung utama, dan agar tidak mengganggu kelancaran pelaksanana MTQ, peserta pameran dan bazar tidak diperkenankan untuk menggunakan pengeras suara hingga pukul 20.00 WITA. (MC /kts).

Kategori