Advertorial Pemkab Tabalong

Peringati HUT TNI, Pejabat Dan Masyarakat Donorkan Darahnya

Pejabat dan masyarakat Tabalong beramai ramai mendonorkan darahnya di Pendopo bersinar senin tadi.

Kegiatan donor darah tersebut sebagai rangkaian peringatan menyambut HUT TNI ke 73 pada tanggal 5 oktober nanti.

Kodim 1008 Tanjung bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Tabalong pun menggelar donor darah, kegiatan yang berlangsung satu hari tersebut di datangi pejabat Forkopimda Tabalong, personil Polri dan TNI serta masyarakat.

Dandim 1008 Tanjung,Edi Santoso mengatakan  kegiatan bakti Sosial ini bertujuan selain meningkatan kesehatan anggotanya juga memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan  darah.

“ Selain peringatan HUT TNI Ke73, kegiatan ini sebagai bantuan kita kepada masyarakat Tabalong dalam hal kebutuhan darah, selain itu apabila sudah mencukupi kemungkinan daerah lain pun bisa diberikan juga.”kata Edy.

Edy berharap dengan kegiatan Baksos donor darah ini bisa memacu masyarakat Tabalong untuk ikut terlibat langsung dalam hal kemanusiaan.

Anggota PMI Tabalong, Anang Reza Pahlipi mengungkapkan kegiatan baksos donor darah ini sebagai langkah tepat agar bisa menambah stok darah di Kantor PMI Tabalong.

“Jadi saya sangat senang dengan adanya kegiatan baksos ini, karena sangat membantu kami dalam menambah ketersediaan stok darah, mengingat kalau di awal bulan biasanya permintaan darah lebih banyak dari pada mendonorkan darah.”bebernya.

Selain itu kata Anang, kegiatan ini diharapkan target 100 kantong darah bisa tercapai.”mudah mudahan hari ini bisa sesuai dengan target yang diharapkan Dandim , supaya ketersediaan stok darah di Tabalong bertambah dan siap diberikan kepada Rumah Sakit yang membutuhkan darah.”Pungkasnya. (MC/kts)

Kategori