Advertorial Pemkab Tabalong

Bupati Wisuda 2.000 Santri TPA

Bangun Pesantren Untuk Bumikan Al Qur’an

Hampir duaribu lebih santriwan santriwati Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) tersenyum ceria ketika satu persatu  Bupati Tabalong, H.Anang Syakhfiani mewisuda mereka di halaman pendopo bersinar rabu pagi.

Meskipun yang diwisuda 1.903 anak namun H.Anang didampingi ketua TP PKK Tabalong, Hj. Syarifah Syifa dengan telaten menjabat tangan satu persatu santri.

Ketika memberikan sambutan, Anang membeberkan wisuda ke XXXI santri TK/TP Alquran LPPTKA BKPRMI  Se-Kabupaten tahun ini mengalami peningkatan sebanyak 200 orang lebih dibandingkan tahun lalu.

“Ini sebenarnya sebuah prestasi yang membanggakan bagi kita semua, semua bisa terwujud berkat kerja keras dari ustad dan ustadzah dan pengelola TPA/TKA yang setiap tahunnya makin bertambah,”katanya.

Anang berencana mengapresiasikan kerja keras ustad ustadjahdengan memberikan penghargaan berupa umroh. ” Insyaallah bagi ustaz /ustazah yang beruntung akan saya berangkatkan umroh tahun ini dengan jumlah dua orang, satu ustadz dan satu ustazah,”tambahnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini karena sudah membumikan Al Qur’an di Bumi Sarabakawa.

Bupati Anang berencana juga akan  membangun Pondok pesantren Pendidikan Al Qur’an.

“Jadi Pondok pesantren ini akan menjadi lembaga pendidikan tidak hanya menyiapkan para ustaz ustazah yang bertugas di rumah tahfiz tetapi menjadi lembaga untuk meningatkan syiar islam dan upaya kita dalam membumikan Al Qur’an khsusunya di Kabupaten Tabalong,’pungkasnya.

Ketua II  Dewan Pimpinan Pusat BKPRMI , H. Ahmad Rizqon mengatakan event wisuda yang dilaksanakan dibeberapa daerah di Kabupaten Tabalong termasuk yang luar biasa dalam pelaksanaan wisuda santri santriwati.

“Saya mengatakan hal tersebut karena melihat dari sisi peningkatan jumlah santrinya setiap tahun bertambah juga setiap pelaksanaan wisuda pimpinan daerah selalu menyempatkan hadir dan langsung mewisuda yang menjadi kebanggan anak santri karena bisa langsung diwisuda pimpinan daerah,” tuturnya.

Kedepannya kata Ahmad Rizqon, melihat kegiatan ini , Ia berkeinginan dan usulan agar kiranya Kabupaten Tabalong layak dalam melaksanakan wisuda santri TK/TPA ke tingkat yang lebih luas, tidak hanya nasional tapi kami mengusulkan wisuda santri tingat Asean yang digelar di Kabupaten Tabalong. (adv)

Kategori