Advertorial Pemkab Tabalong

Tabalong Sukses Peringkat Dua

MTQ Ditutup Dengan Sukses

Penutupan MTQ Ke – 31 tingkat Provinsi Kalsel tidak kalah meriahnya dengan pembukaan, jika pembukaan MTQ dihadiri oleh Gubernur pada penutupan dihadiri wakil Gubernur, Rudy Resnawan.

Yang membuat berbeda pada penutupan MTQ di Tabalong ini dihibur oleh artis ibukota Via Vallen yang bintangnya sedang bersinar terang.

Ribuan warga Tabalong dan masyarakat dari kabupaten tetangga seperti Hulu Sungai Utara, Balangan dan Hulu Sungai Tengah pun turut menghadiri acara penutupan.

Pada perhelatan MTQ kali ini Tabalong sebagai tuan rumah mampu meraih posisi dua dibawah Kota Banjarmasin sesuai dengan keputusan  dewan hakim nomor 001/Kep/DH – MTQ/31/KS/11/2018 tentang penetapan peserta terbaik juara pertama diraih Kota Banjarmasin dengan nilai 84 dan Kabupaten Tabalong 75 serta peringkat ketiga Banjar 63.

“Alhamdulillah kafilah Tabalong bisa raih prestasi terbaik dan pelaksanaan MTQ ini jadi ajang  syiar nilai alquran,” jelas Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.

Bupati melihat MTQ telah mampu menggerakan ekonomi masyarakat terutama UKM melalui Bazzar selain mampu menjadi syiar agama.

MTQ juga telah melahirkan juara juara baru yang akan bertanding di level Nasional bahkan internasional, imbuhnya.

“inilah essensi dari pelaksanaan MTQ karena MTQ dapat menjadi rahmatan lil alamin” tandas Anang.

Sebelum menutup secara resmi MTQ Nasional XXXI tingkat Provinsi Kalsel, Wakil gubernur Kalsel H Rudy Resnawan mengatakan MTQ tahun ini dapat jadi evaluasi bersama untuk pelaksanaan MTQ berikutnya.

“ Kemeriahan maupun kesuksesan MTQ ke-31 tidak hanya berakhir di malam ini tapi harus berlanjut ke MTQ akan datang, baik di tingkat sama, nasional atau internasional”. Ujarnya.

Ia juga  mengajak semua pihak agar menanamkan semangat dan tekad untuk terus mengamalkan dan membumikan Alquran dan peserta dapat menjadi inspirasi, teladan atau contoh generasi muda dan memasyarakat lainnya.(adv)

Kategori