Advertorial Pemkab Tabalong

Pameran Kuliner dan Bazar Seni Meriahkan HUT Tabalong ke 53

Rangkaian hari jadi Kabupaten Tabalong ke 53 diisi dengan aneka kegiatan yang membuat HUT Tabalong semarak.

Salah satunya pameran kuliner dan Bazar seni di Tanjung Expo Center (TEC) Mabu’un dalam sepekan ini.

Bupati Tabalong, H.Anang Syakhfiani menyambut antusias acara tersebut, ketika memberikan sambutan pada pembukaan (26/11) Ia meminta pameran kuliner dan bazar seni dijadikan agenda tahunan Tabalong.

Tabalong jelas Anang menjadi Kabupaten yang terbuka dan Ia mempersilahkan warga dari kabupaten lain berusaha di Tabalong namun warga Tabalong sendiri jangan sampai ketinggalan.

“Atas nama kabupaten tabalong saya mengucapkan terima kasih karena hari ini ternyata  ada peserta dari kabupaten/kota lain yang ikut di acara ini, mudah mudahan tahun depan lebih banyak lagi peserta dari luar daerah .”ujarnya.

Anang berharap nantinya dengan bermacam kuliner yang akan dipamerkan kali ini, peserta dan masyarakat bisa merasakan betapa bervariasinya kuliner di kalsel terutama di Kabupaten Tabalong.

Kepala Dinas Kepemudaan,Olahraga dan Pariwisata ,Zain Ramali sebagai ketua panitia mengatakan Pameran Kuliner dan bazar ini sebagai refresentasi atas keinginan masyarakat tabalong dan kita merespon keinginan itu,  sebab dari tahun ketahun yang semakin meningkat.

“ Jadi dengan adanya kegiatan ini untuk memancing masyarakat kita untuk berkreasi dan menciptakan inovasi dalam hal kuliner.” Katanya

kegiatan ini imbuh Zain , merupakan kerjasama antara Disporapar Kabupaten Tabalong dan SMKN 1 Tanjung sebagai pelaksana teknis.

“ 25 stan diisi dari masyarakat dan paguyuban, 7 stan Kabupaten/Kota di Kalsel”, ujarnya lagi.

Bupati di dampingi ketua TP PKK Tabalong dan pejabat dilingkungan pemkab Tabalong usai membuka pameran menyempatkan mengunjungi stand stand dan menyapa para pedagang.

Pantia juga menyediakan makana gratis untuk para pengunjung di beberapa stand. ( adv)

Kategori