Advertorial Pemkab Tabalong

Anang Dorong Desa Lakukan Inovasi

Tahun ini menjadi tahun inovasi bagi Tabalong, tema hari jadi ke 53  “inovasi dan kerja bersama menuju kemandirian” mengisyaratkan tentang hal tersebut.

Semua bidang dituntut melakukan inovasi yang berujung pada kemajuan dan kemandirian seperti halnya pada pemerintahan desa.

Bupati Tabalong,H. Anang Syakhfiani dihadapan 121 kepala desa se Tabalong  mendorong untuk terus meningkatkan Inovasi agar desa agar bisa lebih maju.

Hal tersebut diungkapkannya pada Bursa Inovasi Desa yang dilaksanakan  di Pendopo Bersinar Tanjung, Selasa (27/11).

Kegiatan yang diselenggarakan  oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat  Pemerintah Desa Kabupaten Tabalong ini mengusung tema “Datangi ,umpati pelajari kampung bamaju agar setiap desa di Kabupaten Tabalong bisa menjadi desa yang mandiri”.

Anang Syakhfiani mengatakan inovasi adalah sebuah kebutuhan untuk mewujudkan inovasi baru di desa setiap tahunnya.

“Untuk itu, agar mendapatkan hasil yang lebih baik kita harus merubah suatu cara agar suatu desa bergerak lebih maju, saya sangat berharap kepada 121 kepala desa, PDTI/pendamping desa agar selalu berinovasi demi kemajuan desa tersebut. “pintanya.

sedangkan ,Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat  Pemerintah Desa Kabupaten Tabalong ,  Aryanto mengatakan kegiatan hari ini sebagai bentuk pemerintah dalam menjembatani kebutuhan pemerintah desa akan pilihan solusi kegiatan pembangunan desa dalam rangka mengunakan dana desa lebih efektif.

“Jadi lewat kegiatan ini, desa-desa yang telah berupaya melakukan perbaikan di bidang pelayanan dan proses penyediaan fasilitas di desa terutama hal-hal baru yang bermanfaat dan punya nilai tambah  itu bisa direplikasi atau diterapkan oleh desa lainnya,” pungkasnya (mc/kts)

Kategori