Advertorial Pemkab Tabalong

Target Tahun Depan Nilai BB

Tabalong Kembali Terima SAKIP

Bupati Tabalong, H.Anang Sykahfiani tahun ini kembali menerima penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemeritah (sakip)  Award 2018 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

Penghargaan ini diterima Bupati karena prestasinya melakukan efisiensi dan efektifitas dalam penggunaan anggaran.

Meskipun tahun ini masih menerima penghargaan SAKIP nilai B namun ada kenaikan poin nilainya dibandingkan dengan tahun 2017 lalu.

Anang tidak ingin berpuas diri dengan penghargaan yang diraihnya, Ia memikiki harapan tahun depan Tabalong mampu meraih nilai BB.

“karenanya dalam waktu dekat akan saya kumpulkan semua Kepala SKPD utk mengevaluasi program dan kegiatan masing2 SKPD guna penyempurnaan menuju efisiensi dan lebih memihak kepada kepentingan rakyat” ujar Anang di Tanjung.

Tidak lupa juga Ia mengucapkan pada jajaran SKPD yang telah bekerja keras sehingga banyak capaian Tabalong dari tahun ketahun yang bermanfaat bagi masyarakat.

Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setda Tabalong Mukhlis menambahkan apresiasi tersebut diberikan kepada Pemerintah Daerah yang berhasil menerapkan SAKIP dengan baik.

Termasuk mewujudkan tingkat efektivitas dan efisiensi dalam penggunaan anggaran demi mencapai sasaran yang telah ditetapkan bagi kesejahteraan masyarakat.

Dalam Laporan Hasil Evakuasi SAKIP disampaikan oleh Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Muhammad Yusuf Ateh.

Menurut Yusuf secara nasional, hasil evakuasi SAKIP memberikan peningkatan pada beberapa provinsi, kabupaten dan kota. (adv/kts)

Kategori