Advertorial Pemkab Tabalong

Dua Plaza Dioperasikan Tahun Ini

Pemanfaatan bangunan  Barunak dan eks Klinik Uma Iyah bagi pedagang akan dilakukan sebelum hari jadi Tabalong tahun 2019.

Penantian warga khususnya para pedagang makanan dan minuman serta pedagang buah disekitar bangunan Barunak ataupun eks klinik Uma Iyah akan segera berakhir.

Hal tersebut terungkap ketika Bupati Tabalong Drs. H. Anang Syakhfiani meninjau kedua bangunan tersebut bersama kepala SKPD Pemkab Tabalong.  

“Paling lambat sebelum hari jadi kabupaten Tabalong, kalau sudah memungkinkan malah beberapa bulan sebelumnya bisa di operasikan”ungkapnya pada Rabu (06/03).

Anang juga menyampaikan bahwa bangunan bertingkat dua Barunak disepakati untuk di beri nama Plaza Barunak dan di eks klinik Uma Iyah dengan nama Plaza Uma Iyah.

Plaza Barunak Lantai dasarnya akan dijadikan sebagai tempat pedagang kuliner sedang lantai dua untuk pedagang aksesoris Hanphone dan pernik lainnya.

“Sedangkan  Plaza Uma Iyah rencananya bangunan di samping kiridan  kanan akan ditempati pedagang buah, kios kecil untuk pedagang minuman dan bangunan utama untuk pedagang barang elektronik seperti TV dan kulkas ataupun peralatan elektronik lainnya” jelas Anang kepada Wartawan.

Anang menambahkan bahw pedagang yang akan menempati bangunan plaza Barunak maupun plaza Umaiyah adalah pedagang yang ada disekitarnya.

“Pedagang di sekitar untuk mengisi plasa Barunak sudah di data”imbuhnya.

Sementara  pedagang elektronik untuk mengisi bangunan utama plasa Uma iyah terbuka untuk warga pedagang elektronik untuk wilayah Tanjung dan sekitarnya, pungkas Anang. (boel)

Kategori