Fokus Kita

Pagar Musholla dan Poskamling pun Tuntas Dikerjakan

Satgas TMMD sudah memasuki pekan kedua bertugas di Desa Hayup Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong.

Hampir dua pekan  mereka bertugas tidak sedikit pekerjaan fisik yang sudah mereka selesaikan, baru baru tadi dua pekerjaan fisik sudah finishing.

Yakni pembuatan pagar Musholla At Taqwa  Desa hayup Rt. 02 dan pos keamanan lingkungan (Poskamling) di RT.06.

Dansatgas TMMD 104, Letkol Arm Eddy Susanto, S.Sos, M.M mengungkapkan apresiasi yang setinggi – tingginya atas partisipasi masyarakat dalam TMMD 104.

“pengerjaan  sasaran fisik tambahan sudah rampung 100%, hal tersebut menunjukan bahwa kemanunggalan TNI dan Warga Desa Hayup telah terjalin dengan baik” ujar Edy.

Disisa waktu pelaksanaan TMMD akan dimaksimalkan dengan sasaran tambahan TMMD yang lain agar target pelaksanaannya tepat waktu. Imbuhnya.

Terkait dengan pembangunan poskamling sebagai bagian dari program TMMD yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan di sekitar.

Satgas TMMD 104 menyelesaikan pembangunan pos kamling di RT.06 Desa Hayup

“di  Dusun Panggung Balecatur,  Keberadaan Pos Kamling akan berfungsi untuk mendidik warga masyarakat, dalam kepedulian melaksanakan pengamanan lingkungan secara swakarsa” jelas Edy.

Selain itu  dengan adanya pos kamling, kedekatan antar masyarakat akan selalu dapat terjaga, dikarenakan tiap malam masyarakat akan bertemu untuk menjaga keamanan kampungnya. (lee)

Kategori