Info Kota

Masyarakat Keberatan, TKPRD Tegur PT Linda Citra Land

TANJUNG, korankontras.net – Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) Kabupaten Tabalong akan segera memberikan surat teguran kepada PT Linda Citra Land terkait rencana pembangunan hotel dan waterpark di kecamatan Murung Pudak.

Anggota TKPRD, Hamidah Munawarah menyampaikan surat teguran kedua ini merupakan tindak lanjut dari surat teguran pertama yang pernah pihaknya layangkan beberapa waktu lalu.

“TKPRD akan memberikan teguran sesuai hasil rapat tadi, bahwa ada pernyataan keberatan dari masyarakat” terangnya.

Pihak TKPRD melakukan rapat membahas permohonan rekomendasi tata ruang di Aula Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tabalong, Rabu (24/4).

Hamidah  menambahkan langkah ini merupakan upaya pihaknya mencarikan solusi  masih terkendalanya proyek pembangunan tersebut dengan rekomendasi tata ruang yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong.

“Tadi ada saran untuk dibuatkan sumur tentu dengan perhitungan – perhitungan teknis, semacam ada kolam pembuang, apakah itu nanti ditambahkan dalam surat teguran nanti kita liat, yang jelas kita buatkan surat teguran dulu” terangnya.

Keputusan rapat akan dijadikan acuan Tim TKPRD mendapatkan persetujuan dikeluarkan rekomendasi opsi penyelesaian. (Can)

Kategori