Politik

Kawal Kotak Suara, Fahrul Jaini Hembuskan Nafas Terakhirnya

TANJUNG,korankontras.net – satu orang anggota Linmas Desa Juai Meninggal Dunia Usai mengantarkan kotak suara Pemilihan Presiden dan Legislatif  ke kecamatan Tanjung.

Fahrul Jaini  berusia 49  tahun menjadi “pahlawan demokrasi” bersama ratusan petugas pemilu seluruh Indonesia yang juga meninggal dunia.

Pria yang dikenal rajin dalam tugasnya ini meninggalkan istri dan dua orang anaknya di RT 03 Desa Juai Kecamatan Tanjung.

Kepala desa Juai, Galbiansyah merasa sangat kehilangan dengan sosok linmas rajin tersebut, “ kami memanggilnya Arul, orangnya rajin dan sudah lama terlibat menjadi linmas di desa Juai” terangnya via telepon selulernya.

Ia bersama aparat desa berencana akan memusyawarahkan pemberian santunan dari desa untuk keluarga Fahrul.

 Muhammad Husain komesioner KPU Tabalong Devisi SDM dan Parmas(partisipasi masyarakat) membenarkan tentang meninggalnya Fahrul Jaini, pihak KPU Tabalong sendiri sudah mendatanya dan melaporkan ke KPU Propinsi Kalimantan Selatan.

“ selanjutnya akan diteruskan ke KPU RI nantinya akan diberikan santunan namun masih menunggu petunjuk tehnis dari Mentri Keuangan” terangnya.

Ia menduga karena faktor kelelahan sehingga banyak anggota KPPS yang sakit bahkan ada yang meninggal dunia. (kts)

Kategori



You cannot copy content of this page